Peduli Kebutuhan Warga, Komunitas PSPS di Pulau Sapudi Sumenep Bagikan Migor Gratis

Fero Feriyanto (songkok merah) Ketua Komunitas Pemuda Sosial Pulau Sapudi (PSPS) Sumenep berbaur dengan masyarakat penerima migor gratis dari PSPS di halaman Kantor Kewedanan di Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi Sumenep Sabtu 19 Maret 2022 pagi. (Foto: Mas'udi/Lensa Madura)

SUMENEP, Lensa Madura – Aktivis Komunitas Pemuda Sosial Pulau Sapudi (PSPS) Sumenep, Madura bagikan Minyak Goreng (Migor) gratis kepada warga di halaman Kewedanan Kecamatan Gayam Sumenep Sabtu, 19 Maret 2022 pagi.

Kurang lebih 200 masyarakat yang menerima migor gratis tersebut.

Adanya kegiatan sosial itu dkarenanakan harga migor tinggi pasca dicabutnya Harga Eceran Tertinggi (HET) oleh pemerintah.

Ketua Komunitas PSPS Fero Feriyanto mengatakan, komunitsnya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat.

Terutama di saat minyak goreng menjadi polemik dimana mana. Mulai kelangkaan dan harga melangit.

Baca Juga :  Ketua PSD Sesalkan Pernyataan Ketua DPD KNPI Sampang

“Sangat miris ketika melihat fenomena minyak goreng sekarang. Ini membuat masyarakat kesusahan. Maka dari itu hati kami terketuk untuk membantu,” tutur Fero kepada LensaMadura.Com ditemui disela-sela kegiatan penyaluran bantuan.

Tokoh pemuda di Pulau Sapudi ini menambahkan, sasaran untuk pembagian migor gratis adalah kaum duafa dan janda yang miskin.

“Yang kami backup adalah kaum yang benar-benar kondisi ekonominya tidak stabil atau duafa. Dan juga sasaran kami adalah janda miskin,” ujarnya.

Baca Juga :  Jadi Simbol Budaya Madura, Ketua DPD RI Berharap Kelestarian Karapan Sapi Dijaga

Selanjutnya Fero berharap dengan pembagian migor gratis ini sedikit membantu Kebutuhan warga Kecamatan Gayam.

“Bismillah semoga sedikit membantu. Walaupun tidak seberapa,” harapnya.

Di tempat yang sama ketika jurnalis Lensa Madura.Com mewawancarai salah satu penerima program dari komunitas PSPS ini mengaku terharu.

Adalah Juasiya, salah satu warga penerima migor gratis. Dia mengungkapkan rasa senangnya. Baginya ini sangat membantu di saat minyak goreng harganya mahal.

Baca Juga :  Abu Hasan Putra Kepulauan Daftar Bacabup ke PKB Sumenep

“Sangat senang, Nak. Beberapa hari ini saya kebingungan cari minyak goreng. Saat minyak goreng murah stok di toko tida ada. Saat stok banyak, harga mahal,” ujarnya penuh haru.

Juasiya merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Komunitas PSPS yang telah membagikan minyak goreng gratis kepada warga Kecamatan Gayam.

“Terimakasih anak anak PSPS. Ini sangat membantu kami. semoga kebaikan ini dibalas oleh yang di atas,” pungkasnya. (Udi/Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: