Peduli Cianjur, Bupati Sumenep Serahkan Bantuan Kepada Korban Gempa Bulan Lalu

SUMENEP, Lensamadura.com Bupati Sumenep Achmad Fauzi didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Sumenep Ach. Dzulkarnaen, Madura, Jawa Timur, menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur mewakili warga Kota Keris Sumenep pulau Madura.

Bantuan sosial berupa sejumlah uang yang merupakan bentuk solidaritas antar sesama dan kepedulian pemerintah daerah kabupaten Sumenep diserahkan langsung oleh Bupati Achmad Fauzi kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di kediamannya, Jumat (23/12/2022).

Selain menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang, Bupati Sumenep juga menyerahkan bingkisan khas kabupaten Sumenep sebagai bentuk dukungan dalam melayani masyarakat.

Baca Juga :  Ramadhan, Yayasan TCS Santuni Anak Yatim, Bagikan Al-Qur'an dan Gelar Doa Bersama

Achmad Fauzi menyampaikan bahwa penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur baru dapat diserahkan hari ini karena terkendala kesibukan.

“Kami sebenarnya sudah lama ingin menyampaikan amanah dan membantu musibah gemba Cianjur ini, cuma dari kemarin kami juga masih memiliki kesibukan lain di daerah kami,” Tutur Bupati Sumenep didampingi Kadinsos Achmad Zulkarnain saat menyerahkan secara simbolis kepada Bupati Cianjur Herman Suherman.

Baca Juga :  Cawabup Sumenep, Nyai Eva: Membangun Sumenep Perlu Semangat Gotong Royong

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung saat Bupati Fauzi bersama rombongan tengah menghadiri acara IPDN di Jatinagor Bandung pada Kamis kemarin (22/12). Sepulang dari acara tersebut kemudian Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Cianjur dan memberi bantuan.

“Kemarin kami ada acara di Bogor dan memang sudah kami niatkan untuk ke sini (Cianjur),” terang Bupati Achmad Fauzi.

Istri Nia Kurnia tersebut berharap, bantuan yang diberikan mewakili warganya untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur pada 21 November 2022 lalu yang tercatat menelan korban jiwa 635 orang dan 5 orang dinyatakan hilang, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur.

Baca Juga :  Aktivis Alarm Pertanyakan Kinerja Bappeda Sumenep Terkait Grand Desain Wisata Lombang

“Saya atas nama warga Sumenep mengucapkan bela sungkawa, semoga sudara-sudara di Cianjur lekas diberi kesembuhan baik mental maupun fisik,” pungkas Achmad Fauzi.

Setelah menyerahkan bantuan kepada terdampak gempa di kediaman Bupati Cianjur, Bupati Achmad Fauzi bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan pulang menuju kabupaten Sumenep. (Af/Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: