Nyai Eva Hadiri Khitanan Massal di Ponpes Raudlatul Amien

Sumenep, LensaMadura.Com – Pondok Pesantren Raudlatul Amien, Pajanasam, Kangayan, Kab. Sumenep menggelar khitanan massal, bekerja sama dengan PC Muslimat NU Sumenep dan Puskesmas setempat. Sabtu, 22 Agutus 2020.

Kegiatan sunatan itu bertepatan dengan kedatangan Ny. Hj. Dewi Khalifah, MH. di Kangayan. Dalam agendanya, dirinya memang sedang melaksanakan silaturrahim ke sejumlah tokoh masyarakat di Kangayan.

Baca Juga :  Cegah Covid 19, Mahasiswi UMM Lakukan Ini di Pamekasan

Dengan demikian, khitanan massal tersebut mendapat respon baik dari Nyai Eva, sapaan akrab Ny. Hj. Dewi Khalifah ketua PC. Muslimat NU Sumenep itu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Nyai Eva karena sudah memberikan support dan dukungan dalam kegiatan khitanan massal ini,” kata KH. Husen Jamat selaku pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Amien.

Baca Juga :  Hingga Juli 2024, Disbudporapar Sumenep Sebut PAD Pariwisata Capai 64 Persen

Keterlibat Nyai Eva Sumenep dalam agenda tersebut sebagai kepedulian terhadap anak-anak yang terkendala biaya. Demikian, dirinya memberikan dukungan penuh kepada 15 orang anak yang dikhitan.

“Ini merupan kepedulian PC Muslimat NU. Semoga kelak anak-anak tumbuh menjadi anak yang shaleh,” ucap Nyai Eva.

Baca Juga :  Warga Sulawesi Selatan di Sumenep Dukung Gus Acing-Mas Kiai

Sementara itu, Rusadi selaku tim medis Puskesmas Kangayan menyampaikan terimakasih atas kerjasama kedua belah pihak.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerja samanya kepada Raudlatul Amien, utamanya kepada Nyai Eva yang juga sudah memberikan santunan kepada anak-anak yang dikhitan,” katanya. (rip)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: