Menteri Kelautan dan Perikanan Kunjungi Lokasi Pembudidayaan Keramba di Batam

Batam – Menteri Kelautan dan Perikanan kembali melakukan kunjungan di Kota Batam, (Jumat/6/3/2020). Kali ini beliau berkunjung di Pulau Setokok,  Kec. Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Beliau mengunjungi lokasi Pembudidayaan keramba atau dikenal jaring apung di kampung teluk air Setokok, Batam. Di tempat ini banyak lokasi KJA yang dimiliki oleh Kelompok maupun perseorangan.

Baca Juga :  Dirjen Hubla Tegaskan Komitmen Wujudkan Keselamatan Pelayaran di Forum International Safety At Sea Conference

“Ini keramba jaring apung masyarakat (KJA) milik kelompok pembudidaya di Kampung Teluk Air, Pulau Setokok, Barelang, Batam. Ada sekitar 80 lubang dengan isi bawal bintang, kakap dan kerapu. Di sekitar KJA ini, masih ada keramba lain yang dikelola oleh perorangan. Ini menandakan bahwa budidaya perikanan menopang ekonomi masyarakat di sini,” ucapnya.

Baca Juga :  Di Hadapan Kader PMII Kota Malang, LaNyalla Sebut Bonus Demografi Seperti Dua Sisi Mata Uang

Dalam sambutannya di tengah masyarakat Sitokok, Menteri Kelautan Perikanan optimis bahwa KJA di Kepulauan Sitokok akan berkembang dan maju, dan bisa menembus pasar luar negeri.

Baca Juga :  KONI Jatim Award 2023 Bakal Digelar Besok

“Saya optimistis, budidaya perikanan di Teluk Air ini semakin besar. Pasarnya bukan hanya restoran lokal, tapi juga negara tetangga kita, Singapura dan Malaysia,” Imbuhnya di hadapan masyarakat Sitokok.

Beliau menegaskan KKP tidak cuma menonton, tapi akan terlibat mewujudkan mimpi tersebut.

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: