Lora Fadil Kembali Masuk dalam Survei Pilgub Jatim Versi ARCI

SURABAYA, lensamadura.com – Lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei elektabilitas calon yang berpotensi Pilgub Jatim 2024 di salah satu Kafe di Surabaya. Senin, (19/09/2022).

Hasilnya, incumbent Khofifah Indar Parawansa masih unggul jauh dari nama lain yaitu 37,25%.

“Iya benar hasilnya Bu Khofifah masih sangat dominan berdasarkan hasil survei kami. Belum ada calon lain yang mendekati Khofifah elektabilitasnya,” terang Baihaki saat dikonfirmasi terkait hasil surveinya usai acara Sarasehan dengan Tema Jawa Timur Mencari Pemimpin di Hotel Elmi Surabaya. Jumat, (23/09/2022).

Responden ketika di sodorkan pertanyaan, Apabila pemilihan Gubernur Jatim dilakukan saat ini siapa yang akan anda pilih ?

Baca Juga :  Disbudporapar Sumenep Sukses Gelar Festival Ojung 2024 di Pantai Badur

Hasilnya secara berurutan sebagai berikut : 1.Khofifah Indar Parawansa 37,25 %,2. Emil Dardak 11,5%, 3. Tri Rismaharini 8,1 %, 4. Azwar Anas 5,5 %, 5. Anwar Sadad 4,7%, 6. Heru Tjahjono 4,3% , 7. Bambang DH 3,9 %, 8. Saifullah Yusuf 3,5 %, 9. M. Sarmuji 3,4 %, 10. Abdul Halim Iskandar 3,1%, 11. Kusnadi 2,6 %, 12. Ach. Fadil Muzakki 1,9%, 13. Irwan Setiawan 1,6% , 14. Thoriqul Haq 1,3%, 15. Puti Guntur Soekarno 1,1%, 16. Masfuk 0,8%, 17. Mundjidah Wahab 0,7%, Tidak Menjawab /Tidak tahu 4,75.

Kemudian, ada nama Ketua PDIP Jatim Kusnadi, Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad, Ketua Golkar Jatim M Sarmuji, Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan dan Ketua PPP Jatim Mundjidah Wahab.

Baca Juga :  RSUD dr Moh Anwar Sumenep Siapkan Program Baru ‘Satu Sehat’

Tidak hanya itu, yang menarik dari survei yang dilakukan ARCI, juga muncul nama Politisi dari Partai NasDem Ach. Fadil Muzakki. Meski tidak begitu tingg, tetapi politisi muda yang akrab disapa Lora Fadil ini selalu muncul sebagai Cagub dalam Pilgub Jatim 2024 mendatang dari hasil survei sebelumnya.

Menurut Baihaki, berdasarkan survei yang dilakukan, Lora Fadil muncul dibeberapa daerah, utamanya di Kabupaten Wilayah Tapal Kuda.

“Kalau terkait angka, bisa saja karena Beliau hingga saat ini belum melakukan gerakan politik di luar Tapal Kuda. Kalau sudah bergerak, elektabilitasnya juga pasti akan ada perubahan,” tandasnya.

Baca Juga :  FPR Gelar Mubes Ke-II dan Dialog Kemigasan

Dikonfirmasi secara terpisah terkait namanya masuk dalam hasil survei ARCI, Lora Fadil mengaku masih fokus dengan tugasnya sebagai anggota DPR RI dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso.

“Tapi saya berterimakasih, semoga ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus mengabdi kepada masyarakat, utamanya dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Lora Fadil saat ini merupakan anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem Dapil Bondowoso-Situbondo dan Banyuwangi. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Bondowoso. Tidak hanya itu, Lora Fadil juga merupakan Putra dari pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember, Jawa Timur. (red)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: