KWT Sumber Penang Sukses Panen Bawang Merah Varietas Rubaru

SUMENEP, lensamadura.com Kelompok Wanita Tani (KWT) Sumber Penang Desa Duko, Kecamatan Rubaru kembali panen bawang merah varietas Rubaru yang merupakan Program Bantuan Upland 2022 dari Kementrian Pertanian (Kementan) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep, Kamis 27 Oktober 2022.

KWT Sumber Penang merasa senang dan bangga, karena hasil panennya di luar dugaan.

Baca Juga :  Shinta Bachir Hampir Menikah Dengan Calon Suami Catherine Wilson

“Luar biasa hasil panen kami ini. Padahal kalau dilihat dari kondisi cuaca ekstrim belakangan ini, kami sudah khawatir hasilnya tidak sebanyak ini. Syukur alhamdulillah kami sampaikan atas hasil panen kami yang sangat luar biasa ini,” kata Tari salah satu anggota KWT Sumber Penang di lokasi panen.

Melihat hasil yang sangat memuaskan itu, Tari sangat yakin bahwa bawang merah varietas Rubaru tersebut sangat cocok ditanam di desa Duko kerna membawa hasil yang luar biasa.

Baca Juga :  DKPP Sumenep Ikut Hadir Di Rangkaian Musihad Expo Turki

Ia pun tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penuh Kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Fasilitator Desa (Fasdes) selaku petugas dari Dinas Pertanian di desa Duko yang sudah membantu mereka 100 persen, mulai dari persiapan bedeng, penanaman, Perawatan hingga panen saat ini.

Baca Juga :  Dukung Produksi Pertanian Indonesia, Puslitbangnak Gelar Rakor Supervisi Kementan di Sumenep

Selain itu, ucapan terimakasih kepada Kementerian Pertanian dan dinas terkait yang telah membantu menyiapkan bibit bawang merah 2550kg tersebut.

“Dari kami hanya modal tenaga saja, selebihnya dari Pemerintah. Untuk itulah kami sangat bersyukur atas bantuan bagi para petani untuk menanam bawang merah,” (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: