Kunjungi Bangkalan, Sandiaga Uno Disambut Hangat Bupati Ra Latif

Puluhan tenda telah didirikan Dinas Pariwisata Kabupaten Bangkalan untuk menyambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam Festival 1001 Menu Bebek dan UMKM, Kamis (31/3/2022) malam di depan Pendapa Agung, Jalan Letnan Abdullah, Kelurahan Kraton/Foto: Faisol Madura Tribunnews

BANGKALAN, Lensa Madura – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Imron telah menyiapkan 1001 macam menu kuliner bebek untuk menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Sandiago Uno ke kota Bangkalan, Pulau Madura.

Dilansir dari Madura Tribunnews, Sandiaga Uno akan berada di Bangkalan selama dua hari, Kamis (31/3/2022) hingga Jumat (1/4/2022).

Kabar tersebut dipastikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangkalan, H Moh Faisol. Pihaknya telah mengumpulkan sebanyak 50 orang untuk meracik menu olahan bebek.

Baca Juga :  LaNyalla Sebut Dua Indikator Demokrasi Indonesia Memburuk

“Kami akan sambut Pak Menteri Sandiaga Uno dengan Festival 1001 Menu Bebek,” katanya.

Madura Tribunnews menyebutkan, Festival 1001 Menu Olahan Bebek dan Pameran UMKM akan dilaksanakan pada malam pukul 20.00 WIB di timur Alun-alun Kota atau di depan Pendapa Agung Bangkalan, Letnan Abdullah, Kelurahan Kraton. Puluhan tenda dengan cungkup warna putih telah disiapkan sejak Selasa (29/3/2022). Festival kuliner di Bangkalan sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Faisol menjelaskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan para penjual menu olahan bebek di Kabupaten Bangkalan. Dia mengatakan, kuliner yang paling viral di mana-mana ternyata memang menu olahan bebek yang pusatnya ada di Bangkalan.

Baca Juga :  PSHT Sumenep Gelar Tes Jago, Diikuti 56 Siswa

“Karena itu kami memfasilitasi keinginan para penjual menu olahan bebek agar promosi lebih bagus. Apalagi Pak Menteri Sandiaga Uno ingin disambut dengan beragam potensi di Bangkalan salah satunya menu olahan bebek yang sudah berkarakter,” jelasnya seperti ditulis Madura Tribunnews.

Dijelaskan, selain menghadiri Festival 1001 Menu Bebek dan Pameran UMKM, Sandiaga Uno dijadwalkan menjadi dosen tamu pada Kuliah Umum di Universitas Trunojoyo Madura pada Jumat (1/4/2022). Lalu, dilanjutkan dengan Diskusi Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Madura Raya di Ponpes Al Amin Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Jaminan Hilang, BRI Pamekasan Akui Adanya Fraud Oknum Mantan Pegawai

“Selain menu olahan bebek, kami juga siapkan makanan khas Bangkalan lainnya seperti Topak Ladeh, Tajin Sobih, Nasi Serpang, Nasi Nya’ Litik, hingga Nasi Amboina,” pungkas Faisol kepada Madura Tribunnews. (Tribun/Rif)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: