Komunitas Grab Allah Gelar Santunan di Sumenep, Berikut Sasarannya

SUMENEP, Lensa Madura – Komunitas Grab Allah menyantuni ratusan anak yatim piatu dan dhuafa di Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Minggu, 20 Maret 2022.

Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan yang ke-38 Grab Allah, bertempat di Pondok Pesantren Al-Manfiq II Kec. Pasongsongan, Kabupaten Sumemep. Kegiatan ini dilakukan guna membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya anak yatim piatu dan dhuafa.

Selain itu juga untuk menyambung silaturahim para relawan dengan masyarakat setempat.

Kegiatan diisi dengan beberapa rangkaian acara. Pembukaan, pembacaan selawat nabi, ceramah singkat dari tokoh masyarakat, doa bersama, doorprize dan penyerahan santunan berupa sejumlah uang dan paket sembako.

Baca Juga :  Warga Lebeng Barat, Pasongsongan Keluhkan Kondisi Proyek PATM

Pengasuh ponpes Al Manfiq II KH. Jakfar mengucapkan syukur karena dilibatkan dalam acara santunan anak yatim piatu dhuafa yang digelar Grab Allah di ponpesnya. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih karena dengan adanya kegiatan ini mampu meringankan ekonomi masyarakat di sekitarnya.

“Alhamdulillah wasyukurillah, kami merasa bersyukur karena sudah dilibatkan dalam acara santunan. Semoga apa yang menjadi hajat kita bersama dapat diijabah oleh Allah dan dapat dikabulkan baik di dunia ataupun kelak di akhirat,” Kata KH. Jakfar dalam sambutannya.

Baca Juga :  Kepala DKPP Sumenep Dampingi Dirjen Hortikulutra Kementan RI Saat Kunjungi Petani di Rubaru dan Pasongsongan

Ketua Komunitas Grab Allah Dewi Nur Amalia berharap kepada semua masyarakat dan anggota Grab untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas dalam kepedulian sosial, khususnya di tengah pandemi ini.

“Semoga acara santunan anak yatim piatu dan dhuafa yang di gelar di tengah pandemi ini bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga :  Melawan Saat Hendak Ditangkap, Densus Tembak Terduga Teroris IA di Sukoharjo

Suasana haru dan bahagia meliputi penyerahan doorprize kepada anak yatim piatu yang dilakukan dengan tes hafalan surat-surat pendek ayat suci Alquran.

Sementara Humas Grab Allah, MasTeguh berharap, anggota Grab selalu kompak dan solid dalam setiap kegiatan sosial kemanusiaan dan kemasyarakatan.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan mumpung diberi kesempatan, dan tentunya selalu kompak dalam kebersamaan,” ungkap Teguh. (Tron)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: