Hidup Dalam Garis Kemiskinan, Bupati Sumenep Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga

SUMENEP, Lensamadura.com Bupati Achmad Fauzi menyerahkan bantuan renovasi rumah kepada keluarga Ibu Yani warga Dusun Gua Desa Manding Daya RT 5, Kecamatan Manding, Sumenep, Madura Jawa Timur, Rabu (21/12/2022).

Ibu Yani hidup bersama suaminya berumur sekitar 80 tahun dan tengah sakit lumpuh. Ibu Yani juga masih tinggal serumah dengan dua puteranya. Seluruh anggota ini merupakan petani.

Ibu Yani hidup dalam garis kemiskinan ekstrim, sehingga ia belum mampu memperbaiki kediamannya. Ukuran rumahnya sekitar 5×7 meter persegi. Tinggi temboknya sekitar 2 meter, sementara dapurnya terpisah dari bangunan utama. Terbuat dari anyaman bambu dan berdempetan dengan kandang sapi.

Baca Juga :  Wakil Ketua MPR RI dari Unsur DPD RI Fadel Muhammad Gandeng FPTI Sosialisasi 4 Pilar

Sementara kondisi penyanggah atap dan kayu genteng sudah banyak yang lapuk. Dibeberapa sudut bocor ketika hujan. Bahkan rumahnya tidak memiliki tempat khusus tamu. Bupati Fauzi sendiri ngobrol bersama mereka di gubuk yang terbuat dari bambu.

Bupati Fauzi sebelum ngobrol dengan Ibu Yani menyempat diri untuk menjenguk Suami Ibu Yani yang tengah berbaring lumpuh. Saat bertemu mereka memeluk Bupati Fauzi.

Baca Juga :  Perempuan Asal Sampang Progres Ternak Lebah Madu

Begitupun dengan kedua anak Ibu Yani. Mereka memeluk Bupati Fauzi sambil mengucapkan syukur dan berterimakasih atas kunjungan rombongan Bupati Fauzi.

Usai itu Bupati Fauzi melihat seluruh bangunan rumah Ibu Yani. Bahkan juga menyempatkan masuk ke dapurnya yang sempit, Bupati Fauzi sampai menundukkan kepala saat masuk.

Usai mengecek dan memberikan bantuan secara simbolis, Bupati Fauzi akan langsung beranjak karena tengah dikejar waktu untuk acara lain. Namun Ibu Yani menahan Fauzi untuk terlebih dulu menyipi hidangan yang disediakan.

Baca Juga :  MDT Al-Kholili Batang-Batang Gelar Ziarah Kubur, Ini Tujuannya

“Tidak usah repot-repot bu, yang penting saya tahu kondisi sampeyan dan keluarga,” ucapnya.

Akhirnya Bupati Fauzi mengalah dan menikmati wedang jahe dan kerupuk yang disuguhkan oleh Ibu Yani. “InsyaAllah besok rumah sampeyan sudah akan langsung dikerjakan, atau lusa nanti,” kata Fauzi kepada Ibu Yani.

“Alhmadulillah pak, terimakasih banyak semoga bapak rejekinya semakin lancar diberi keberkahan yang melimpah,” jawab Ibu Yani. (Red, Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: