Haul Akbar Hari Jadi ke-753 Sumenep, Wabup Nyai Eva: Penghormatan Kepada Leluhur Sumenep

SUMENEP, lensamadura.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep, Pemkab Sumenep adakan Haul Akbar dan Ziarah Raja-Raja Sumenep, bertempat di kompleks makam Raja-raja Asta Tinggi, Kamis, 27 Oktober 2022 malam.

Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, MH menyampaikan, haul raja-raja Sumenep sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur yang telah membangun dan memperjuangkan Sumenep menjadi Kabupaten.

Baca Juga :  Kerapan Sapi Piala Presiden Tahun Ini Berlangsung Tanpa Penonton

“Penghormatan dalam bentuk alunan doa. Semoga Allah SWT menerima dan membalas segala kebaikan pemimpin-pemimpin terdahulu dengan balasan yang layak. Sekaligus berdoa agar Kabupaten Sumenep tetap aman dan damai dalam lindungan Allah SWT,” kata Nyai Eva sapaan akrabnya.

Nyai Eva menjelaskan, momentum Hari Jadi Kabupaten menjadi pondasi untuk terus berupaya melanjutkan cita-cita pendahulu, untuk bersama-sama memajukan dan memakmurkan pembangunan Kabupaten Sumenep dengan karya terbaik.

Baca Juga :  Mahasiswa Kampus Mengajar 3 Gelar Pisah Kenang di SDN Dempo Barat 2

“Semangat leluhur harus menginspirasi seluruh elemen di daerah, supaya mampu meneruskan cita-cita para pendahulu dengan karya nyata mengisi pembangunan di segala sektor,” tutur Nyai Eva.

Usai Haul dan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam-makam raja Sumenep

Wabup Nyai Eva mengungkapkan, Kabupaten Sumenep yang berusia 753 tahun terus mengalami perkembangan dan kemajuan, berkat perjuangan dan jasa para raja dan bupati sebelumnya.

Baca Juga :  Panitia Buka Suara soal Kejanggalan Lomba Musik Daul CV Jawara Internasional

“Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep melewati masa kepemimpinan 35 Raja dan 16 Bupati, merupakan anugerah dan rahmat Allah SWT. Sehingga generasi saat ini, berkomitmen untuk memajukan dan memakmurkan daerah,” pungkas Ketua PC Muslimat NU Sumenep itu. (Rif)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: