Hairil Fajar Resmi Menjabat Dirut BPRS Bhakti Sumekar Sumenep

Hairil-Fajar-Resmi-Menjabat-Dirut-BPRS-Bhakti-Sumekar-Sumenep
Hairil Fajar (empat dari kanan) resmi jadi dirut BPRS Bhakti Sumekar setelah melewati serangkaian uji kelayakan dan kepatutan/Foto: SS KM.

SUMENEP. lensamadura.com – Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Hairil Fajar resmi menjabat Direktur Utama (Dirut) Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep. Selasa, 14 Juni 2022.

Hairil Fajar menggantikan posisi almarhum Novi Sujadtmiko yang meninggal pada tahun 2021 lalu. Sepeninggal Novi, Fajar yang sebelumnya menjabat Direktur Operasional memang dipercaya menjadi pelaksana tugas (Plt) Dirut Bank berlambang warna hijau itu.

Baca Juga :  Kualitas Pasir Pembangunan Gedung DPRD Sumenep Tidak Sesuai RAB, Komisi III Angkat Bicara

Hairil Fajar, sosok pria murah senyum itu memang dikenal ramah dan mengayomi baik di internal mau pun kepada masyarakat secara umum.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, di tengah kesibukannya mengurus Bank BPRS Bhakti Sumekar, Fajar terpantau duduk di kursi tunggu nasabah sekadar menyapa dan berbincang dengan mereka tanpa jarak.

Kepada sejumlah media, Fajar menyampaikan, bahwa pengesahan dirinya sebagai pucuk pimpinan BPRS Bhakti Sumekar sudah sesuai prosedur. Yakni proses pengisian Dirut BPRS Bhakti Sumekar, mekanismenya memang harus melalui OJK. Sebagai tim independen pengatur keuangan.

Baca Juga :  Pemuda Ansor dan Forpemdes Labar Akan Gelar Lomba Lato-Lato, M. Muhri: Ide Kreatif

“Hari ini agendanya pengesahan Dirut dan pengangkatan kembali Direktur Bisnis. Untuk pengangkatan Direktur Kepatuhan efektif setelah selesai fit and proper test di OJK,” terangnya kepada media.

Setelah dirinya didapuk menjadi orang nomor satu di perbankan badan usaha milik daerah (BUMD) itu, Fajar berkomitmen memelihara tradisi baik warisan Dirut sebelumnya dan berinovasi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Baca Juga :  Demi Tingkatkan Produktifitas Pelabuhan Jayapura dan Tol Laut Indonesia Timur, Kemenhub dan Pelindo Teken MoU

Dengan demkian, pihaknya meminta kepada para tim yang berada di bawah binaannya agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di ujung timur Pulau Madura.

“Kami fokus kerja, melayani masyakarat sepenuh hati, dan tentunya terus berinovasi,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: