Event Pelangi di Sumenep Hadirkan Festival Busana dan Kuliner

SUMENEP, lensamadura.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-753, Pemerintah Kabupaten Sumenep berkolaborasi dengan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) menggelar Festival Busana dan Kuliner.

Festiva bertajuk “Pelangi di Sumenep” itu berlangsung di area Taman Bunga Sumenep pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Peserta Festival Busana Etnik dari berbagai lembaga sekolah mencapai 70 orang. Peserta Festival Kuliner Etnik 54 orang, dan peserta lomba Fotografi 50 orang lebih.

Baca Juga :  Atlet PSHT Sumenep Raih Puluhan Medali di Kejurnas Airlangga Cup 2024

Dewan juri busana etnik salah satunya adalah Melati Tedja (Runner Up Putri Indonesia Jawa Timur 2022). Untuk juri lomba kuliner etnik adalah Chef Budi Susanto.

Peserta festival busana etnik menampilkan kostum dengan corak budaya Sumenep, seperti karapan sapi, sate, ayam bekisar, dan lainnya. Sementara peserta festival kuliner etnik menyajikan sejumlah makanan khas Sumenep, di antaranya kaldu kokot dan soto campor.

Baca Juga :  Kurir Yatim Gelar Santunan di Rubaru Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengaku ingin membanggakan masyarakat Sumenep melalui pesta rakyat yang digelar pagi sampai malam.

Bahkan selama momentum hari jadi ke-753, Pemkab Sumenep menggelar beberapa event besar lainnya yang akan menarik minat wisatawan berkunjung ke Sumenep.

“Tahun depan akan kami gelar dengan lebih meriah dan lebih besar lagi. Kami siap menyambut wisatawan lokal dan mancanegara,” kata Bupati Fauzi.

Sementara itu, Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) Ahmad Sa’ie mengaku puas dengan event Pelangi di Sumenep yang dipadati ribuan pengunjung. Ia berkomitmen untuk menggelar kegiatan serupa dengan konsep yang berbeda tahun depan.

Baca Juga :  Selangkah Lagi Menuju Provinsi Madura, Politisi Muda H. Moh. Hosni: Sumenep Lebih Layak Dimekarkan

“Pelangi di Sumenep kali ini adalah event kedua serupa. Tahun 2018 lalu kami sukses melaksanakan Pelangi di Sumenep I. Ini akan menjadi event tahunan KJS bersama Pemkab Sumenep,” kata jurnalis TVRI tersebut. (Rfq)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: