Dukung Pelaku UMKM Lokal, Tokopedia dan Pemprov Jatim Lakukan Kolaborasi

Dukung Pelaku UMKM Lokal, Tokopedia dan Pemprov Jatim Lakukan Kolaborasi
Foto: Tokopedia

JAKARTA, lensamadura.com – Dalam rangka mendukung pelaku UMKM lokal, Tokopedia dan Pemprov Jawa Timur lakukan kolaborasi. Bentuk kolaborasi tersebut ditandai dengan menandatangani Nota Kesepahaman sehingga bisa saling bersinergi menghadirkan program strategis bagi pelaku UMKM lokal di Jawa Timur.

“Tokopedia terus mendukung mendorong potensi pelaku UMKM Jawa Timur untuk bertransformasi memanfaatkan teknologi digital. Tujuannya agar pelaku UMKM mampu memperluas pasar ke seluruh Indonesia. Sehingga pelaku UMKM di Jawa Timur tak hanya sebagai penjual tingkat provinsi saja, namun bertumbuh menjadi pelaku UMKM tingkat nasional,” kata Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni dalam keterangan tertulis, Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga :  Guru Ngaji dan Tokoh Masyarakat Batang-Batang Siap Menangkan Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep

Melalui semangat #YangLokalYangJuara, Tokopedia dan Pemprov Jatim mendukung kegiatan Koperasi dan UKM (K-UKM) Expo 2022 yang diselenggarakan pada 27-31 Juli 2022 di Grand City Convention and Exhibition Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna terkait Raperda RPJPD 2025-2045

Kegiatan K-UKM Expo 2022 tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dalam pembukaan, ia menyampaikan bahwa acara tersebut sebagai wujud dari kolaborasi pemerintah untuk mendukung UMKM dan membangkitkan ekonomi.

“Pembukaan K-UKM Expo 2022 dan Penandatanganan MoU & PKS Tokopedia dengan Pemprov Jawa Timur adalah sebagai wujud sinergi pemerintah dengan Tokopedia untuk membangkitkan pemerataan ekonomi dengan mendukung pelaku UMKM Jawa Timur,” kata Khofifah dikutip dari detikcom.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi, FKS Sapudi Berikan Bantuan Sosial untuk Kaum Duafa dan Lansia

Perlu diketahui, Tokopedia telah menjadi rumah bagi sekitar 12 juta penjual. Hampir 100%-nya UMKM. Konsistensi Tokopedia dalam berkolaborasi dengan mitra strategis juga menjadi langkah untuk membantu pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM, agar bangkit dan terus berkontribusi memulihkan ekonomi. (red)

source: detikcom

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: