Dua APMS Masalembu Layani Kebutuhan BBM Hingga Pulau Terpencil

Pelayanan kepada pembeli BBM di APMS 02 Masalembu beberapa waktu lalu. Foto.Istimewa/LensaMadura.Com

Sumenep, LensaMadura.Com – Dua Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) di Pulau/Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep komitmen melayani kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) sampai pulai terpencil.
Hal itu disampaikan Makhtub Syarif, salah satu aktivis organisasi sosial kemasyarakatan asal Masalembu.
“Tidak benar jika ada informasi bahwa dua APMS, yaitu APMS 02 dan 08 Masalembu berbulan-bulan tidak beroperasi. Kapal tanker penyuplai BBM 10 Mei 2021 atau beberapa hari jelang lebaran sudah di Masalembu ngirim BBM ke APMS,” terang Makhtub Syarif.
Hal itu, sambung dia, berdasarkan hasil kroscek dirinya ke Agus Setiawan pengelola APMS 02. Sementara, ada informasi yang beredar menyebut berbulan-bulan tak beroperasi. Itupun tanpa konfirmasi.
Dua AMPS, lanjutnya melayani kebutuhan BBM hingga pulau terpencil di wilayah Kecamatan Masalembu. Yakni Pulau Masakambing dan Karamian.
Terutama kebutuhan solar untuk nelayan melaut. Termasuk BBM kebutuhan kendaraan transportasi masyarakat beraktivitas.
“Sehingga berdampak pada kelancaran ekonomi masyarakat. Seperti nelayan mencari ikan maupun aktivitas perdagangan,” ujar pria yang akrab disapa Ook ini. (Yan)
Baca Juga :  Cegah Penularan Wabah PMK, Ditjen Hubla Lakukan Deviasi Kapal Ternak Camara Nusantara 5 Untuk Melayani Kupang-Samarinda
Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: