DPR RI Slamet Ariyadi Suarakan Tentang Beasiswa Santri, Tembakau dan Batik Madura Saat Kunker Ke Amerika Serikat

Dok. Slamet Ariyadi (tiga dari kanan) anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Madura saat kunjungan kerja di Amerika Serikat. (Foto: DPR RI ForLensaMadura.Com)

AMERIKA SERIKAT, LensaMadura.com Slamet Ariyadi, anggota DPR RI Dapil Madura terus menyuarakan nasib petani dan pelaku usaha batik Madura termasuk beasiswa untuk santri saat kunjungan kerja ke Konsulat Jendral (Konjen) Republik Indonesia (RI) di Los Angeles (LA) Amerika Serikat Selasa 8 November 2022.

Dalam kunjungan tersebut hadir juga DPR RI lainnya, Konjen RI Los Angeles Amerika Serikat beserta stafnya dan Direktur Indonesian Trade Promotion Center (ITPC).

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi, FKS Sapudi Berikan Bantuan Sosial untuk Kaum Duafa dan Lansia

Slamet Ariyadi menyampaikan bahwa pihaknya berusaha untuk mengembangkan ekonomi Madura dikancah internasional, khususnya di Los angeles Amerika dan dan disampaikan secara langsung kepada Konjen RI di Los Angeles.

“Madura salah satu penghasil tembakau terbaik dan terbesar di Jawa Timur dan khusus Madura perlu dikembangkan sekaligus UMKM penghasil batik yang siap bersaing di kancah internasional,” papar anggota DPR RI muda Fraksi PAN ini dihadapan Konjen RI Los angeles seperti dalam vedio yang diterima LensaMadura.Com.

Baca Juga :  Pelindo Ganti Jajaran Direksi melalui RUPS

Dirinya berharap konjen RI LA dan Perwakilan dari Direktur Indonesian trade promotion center (ITPC) bisa membuka ruang bagi petani Madura untuk mengekspor rokok serta tembakaunya ke Los Angeles.

Selain itu Madura juga kaya akan batik, sehingga dengan kekayaan batik Madura ini bisa juga diekspor untuk perdagangan di Amerika agar bisa meningkatkan perekonomian para pengrajin batik dan petani tembakau Madura secara khusus,” urainya.

Baca Juga :  RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Laksanakan Program Berbagi Takjil Gratis selama Ramadhan 2024

Lebih lanjut ketua DPD PAN Kabupaten Sampang ini berharap konjen RI di LA untuk memberikan ruang bagi santri Indonesia dan Madura secara khusus agar bisa kuliah serta mendapatkan beasiswa di Amerika Serikat. (Pur/Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: