Diskusi Perdana, FPR Putri Bahas Perempuan Smart Anti Galau

SUMENEP, Lensa MaduraForum Pemuda Raas (FPR) Putri gelar diskusi perdana bertempat di sekretariat FPR Putri, Jl. Trunojoyo Gg Buntu No. 12, Kolor, Sumenep. Rabu, 10 November 2021.

Diskusi tersebut mengangkat tema “Perempuan Smart Anti Galau” dan merupakan salah satu program kegiatan bidang intelektual.

Kegiatan diskusi dipimpin oleh Rahmayanti selaku koordinator FPR Putri sekaligus pemantik pada kajian yang digelar malam hari itu.

Baca Juga :  Penyeberangan Pelabuhan Kalianget Ditunda, Dinsos P3A Dan Kapolres Sumenep Distrubusikan Bantuan Kepada Penumpang

“Perempuan smart tidak hanya diukur dari IQ nya saja, yang mana perempuan smart ini dapat menempatkan posisinya di manapun dia berada,” kata Rahmayanti di sela-sela diskusi.

Dia juga memberikan contoh tokoh perempuan yang bisa dijadikan inspirasi, salah satunya adalah Najwa Shihab yang termasuk tokoh perempuan cerdas di Indonesia. Sosok wanita yang independen, pemberani dan tidak sombong.

Baca Juga :  Doa Untuk Indonesia, Pemuda Ansor Gayam Gelar Istigasah Kebangsaan HUT ke-77 RI

“Cantik itu pemberani punya mimpi dan ambisi serta juga kemurahan hati dan empati. Sebab perempuan memang bukan pemandangan, dan kecantikan bukan untuk diperlombakan,” tambahnya mengutip kata-kata bijak Najwa Shihab.

Mahasiswi Universitas Bahauddin Mudhary (UNIBA) Madura itu juga memaparkan persoalan perempuan cerdas anti galau. Menurutnya perempuan cerdas dapat memposisikan dirinya untuk terlihat baik-baik saja ketika segala permasalahan mengganggu kehidupannya.

Baca Juga :  Pengurus MWC NU Ganding Resmi Dilantik, Rois Syuriah: Lestarikan Ajaran NU dan Aswaja

“Kita sebagai perempuan yang berasal dari kepulauan Raas harus senantiasa mengasah dan meningkatkan kecerdasan, agar nantinya berpengaruh penting terhadap lingkungan masyarakat,” katanya.

Di akhir diskusi, dirinya menyarankan agar setiap persoalan yang menimpa seorang perempuan disalurkan pada hal-hal yang positif. “Dan jangan pernah menyesal akan hal yang sudah terjadi,” pungkas mahasiwi jurusan Teknik Informatika itu. (rif)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: