Deklarasi Komisariat Persiapan PMII UNIBA Madura

Sumenep, LensaMadura.Com – Sejumlah mahasiswa Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura melaksanakan Deklarasi Komisariat Persiapan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di lingkungan kampus UNIBA Madura.

Kegiatan yang dikemas dengan peringatan Isra’ Mi’raj itu bertempat di Graha KH. A. Wahab Chasbullah Kebonagung, kemarin Minggu 14 Maret 2021.

Baca Juga :  BEM se-Kabupaten Sumenep Adakan Temu dan Konsolidasi

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pengurus Cabang PMII Sumenep, juga hadir perwakilan Pengurus Komisariat PMII se-Kab. Sumenep.

Diketahui, deklarasi komisariat persiapan tersebut merupakan langkah awal yang harus dilakukan untuk membentuk PMII tingkat komisariat. Pasca itu, agar sah juga masih perlu melaksanakan dua kaderisasi formal, yakni Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dan Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Baca Juga :  Ramadhan, Yayasan TCS Santuni Anak Yatim, Bagikan Al-Qur'an dan Gelar Doa Bersama

“Kader-kader PMII UNIBA harus solid di internal, karena itu merupakan modal awal untuk pengembangan hingga menjadi Komisariat definitif,” ungkap Moh. Hariyanto ketua PC PMII Sumenep.

Sementara itu, Safraji selaku ketua Komisariat Persiapan PMII Madura mengatakan, untuk periode 2020-2021 rata rata diisi oleh mahasiswa Angkatan 2018 dan 2019.

Baca Juga :  Warga Sumenep Demo Kantor BPN, Tolak Tambak Garam Ilegal dan Minta SHM Dicabut

Dia juga berharap, PMII UNIBA mampu menciptakan solidaritas, semangat persatuan untuk mewujudkan cita-cita organisasi.

“Harus semangat menuju arah organisasi yang baik dan tranformatif,” pungkasnya. (sj/rip)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: