Bersama Forpimka Batang-Batang, Pemdes Batang-Batang Daya Gelar Kerja Bakti

SUMENEP, Lensamadura – Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Batang-Batang Sumenep bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Batang-batang Daya dan masyarakat menggelar gotong royong bersih-bersih di pesarean atau asta Ghung Enda Dusun Grantong, Desa Batang-Batang Daya Jum’at 1 April 2022 pagi.

Baca Juga :  Wakil Walikota Jakarta Timur Gelar Khitanan Massal

Camat Batang-Batang Mujib menyampaikan, bahwa buju’ Ghung Enda selain diyakini sebagai makam orang soleh yang keramat juga merupakan pemakaman umum.

“Terutama bila hari Kamis sore atau hari Jumat sering dikunjungi warga untuk ngaji yasin dan tahlil,” tutur Camat yang ikut kerja bakti di pesarean yang akrab dengan sebutan Jaka Tarub tersebut.

Baca Juga :  Desa Tambuko Sumenep Paling Perdana Tuntaskan Pendataan SDGs Desa

Sitti Naisa, Kepala Desa (Kades) Batang-Batang Daya menyampaikan, beberapa tokoh pemuda dan masyarakat sekitar sudah terbiasa dengan rutinitas kerja bakti di pemakaman tersebut.

Baca Juga :  Baznas Pamekasan Berikan Santunan kepada 1000 Anak Yatim

Hal itu biasa dilakukan masyarakat sekitar setiap satu tahun dalam dua kali, menjelang bulan suci ramadhan dan waktu selamatan.

“Kegiatan kami disini hanya merawat asta sesuai petunjuk Bupati Sumenep melalui camat,” kata Kades perempuan itu. (Pur/Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: