Atlet Jatim Sabet Juara Umum Kejurnas Balap Sepeda MTB

Ketua Pengprov ISSI Jatim, Wahid Wahyudi (lensamadura.com/istimewa)

SUMENEP, lensamadura.com – Atlet balap sepeda nomor MTB Jawa Timur unggul di puncak pertama Grup-A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Road Race 2024, yang berlangsung selama tiga hari yakni 20-23 Juni 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh 137 atlet dari 23 Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), di Nongsa, menghasilkan para juara dengan wajah baru diluar pulau Jawa yang selama ini eksis.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Mufti Anam Cerca Dirut KAI soal Gaji Pekerja OTC yang Telat

Selain menjadi ajang seleksi atlet balap sepeda, dari berbagai daerah di Indonesia untuk masuk dalam Tim Balap Sepeda Nasional, Kejurnas Balap Sepeda Road Race dan Mountain Bike 2024 ini, juga sebagai bentuk persiapan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 di Aceh, Sumatera Utara (Sumut) pada 8-20 September mendatang.

Termasuk persiapan menyongsong Pesta Olahraga Asia Tenggara, atau Southeast Asian Games, yang biasa dikenal dengang singkatan SEA Games. even ini akan digelar di Thailand pada 2025 mendatang.

Baca Juga :  15 Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2022 Versi Twibbonize

Untuk juara umum di Group A, peringkat pertama diraih Provinsi Jawa Timur, Kedua Jawa Tengah, dan Ketiga Kalimantan Timur (Kaltim). Sedangkan untuk juara umum group B, pertama diraih Provinsi Aceh, Kedua Banten, dan Ketiga Sumatera Barat.

Baca Juga :  KONI Jatim Gelar Lomba Desain Logo Porprov 2023

Ketua Pengprov ISSI Jatim Wahid Wahyudi mengatakan dari hasil yang diperoleh atlet balap sepeda Jatim yang mengikuti Kejurnas MTB di Batam sangat membanggakan, karena peserta seluruh Indonesia banyak dengan 137 atlet dari 23 propinsi, sebagai ajang seleksi.

“Semoga hasil yang diraih pembalap Jawa Timur bisa dapat menyumbang di PON Aceh-Sumut mendatang dan Jawa Timur bisa juara umum,” harapnya. (ega/red)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: