Ajak Masyarakat Sukseskan Job Fair 2022, DPMPTSP Dan Naker Siapkan 1.200 Lowongan Kerja

SUMENEP, Lensamadura.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP & Naker) Kabupaten Sumenep agendakan kegiatan Sumenep Job fair 2022.

Kegiatan tersebut akan digelar pada Rabu 16 November 2022, pada jam 08.00 WIB yang berlokasi di gedung Graha Abdi Negara (Korpri), tepatnya di jalan Dr. Cipto Nomor 43 Sumenep.

Pada pagelaran Sumenep Job Fair 2022 tersebut akan difasilitasi 4 Stand di antaranya Pelayanan Kesehatan Gratis, Donor darah, pasar murah serta pemberian izin online yang bekerjasama dengan 4 instansi di kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Puskesmas Batang-batang diduga Melakukan Pungli, Begini kata Masyarakat Setempat

Kepala Dinas DPMPTSP dan Naker Sumenep Abd. Rahman Riadi menuturkan bahwa pada Sumenep Job Fair 2022 ini akan ada 21 perusahaan dan 4 instansi yang memberikan lowongan kerja bagi masyarakat Sumenep secara khusus dengan jumlah sekitar 1.200 tenaga kerja.

Dirinya menghimbau agar masyarakat, utamanya para pencari kerja untuk memanfaatkan peluang tersebut, sehingga bisa mengetahui beberapa peluang kerja yang bisa dipilih sesuai minatnya.

Baca Juga :  Bamsoet Terima Brevet Warga Kehormatan BIN

Lebihlanjut, pada Sumenep Job Fair 2022 juga dilaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, di antaranya santunan anak yatim, donor darah dan cek kesehatan gratis.

Kemudian juga ada pasar murah dengan tujuan melaksanakan program pemerintah guna meningkatkan laju inflasi. Dengan menjual beberapa kebutuhan pokok masyarakat sekitar 20 persen di bawah harga pasar.

Menurut Rahman, juga ada fasilitasi perizinan online dan gratis bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan implementasi dari tagline “Bismillah Melayani”.

Baca Juga :  Menhub Instruksikan Percepat Waktu Sandar dan Optimalisasi Layanan Digital

Dan demi suksesnya kegiatan tersebut, pihaknya juga telah mensosialisasikan dan mempublikasikan di berbagai media sosial seperti Instagram, Whatshapp, Facebook serta media sosial lainnya termasuk memajang banner di sejumlah lokasi strategis.

“Semoga Sumenep Job Fair 2022 ini, sukses dan mampu menyerap tenaga kerja baik yang lokal maupun di luar Kabupaten Sumenep,” tutupnya (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: