oleh

Kodim 0826 Pamekasan Buka Pendaftaran Komcad Matra Darat 2021, Ini Syaratnya

Para pendaftar Komcad saat diberi pengarahan di Makodim 0826 Pamekasan. Foto. Kodim 0826 ForLensaMadura.Com.

Pamekasan, Lensamadura.com – Kodim 0826 Pamekasan membuka Pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat tahun 2021 bagi masyarakat Pamekasan.
Pendaftaran Komcad untuk masyarakat kabupaten Pamekasan ditempatkan di kantor staf personil Kodim 0826 Pamekasan Jl.Letnan Maksum No.12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan dan Makoramil yang tersebar se-Pamekasan yang akan ditutup pada hari senin tanggal 31 Mei 2021 mendatang.
Pasipers Kodim 0826 Pamekasan, Kapten CBA Benny Purwanto mewakili Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro  usai memberikan pemahaman seputar rekrutmen Komcad Matra Darat kepada beberapa pendaftar mengungkapkan, sesuai Pasal 1 UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang PSDN untuk pertahanan negara. 
Komcad merupakan SDM yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan komponen utama.
“Tujuannya, negara ingin mempersiapkan SDM yang besar dan siap untuk memperkuat pertahanan kita,” jela Kapten Benny Purwanto dalam arahannya kepada beberapa pendaftar, Jumat 28 Mei 2021.
Program ini, lanjut dia terbuka untuk semua warga negara Indonesia (WNI) usia 18 – 35 tahun, yang secara sukarela ingin menjadi komponen cadangan.
Jika ingin lolos seleksi calon komponen cadangan harus sehat jasmani dan rohani, serta tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Pria kelahiran Jawa Barat itu juga berharap kepada masyarakat Pamekasan untuk bisa bergabung dan mendaftarkan diri dalam melakukan pengabdian kepada Bangsa Indonesia melalui program Komcad ini (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed