10 Alasan Memilih Jurusan Ilmu Komunikasi, Salah Satunya Prospek Kerja Menjanjikan

Ilustrasi alasan memilih jurusan ilmu komunikasi (lensamadura.com/istimewa)

Alasan memilih jurusan ilmu komunikasi – Bagi kamu yang sebentar lagi lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, tentunya masa ini bisa menjadi masa yang bisa membuat dilema. Kamu akan mulai bingung untuk memutuskan, mau kuliah atau kerja, mau kuliah tapi ambil jurusan apa dan dilema lainnya. Tidak perlu cemas, ada jurusan ilmu Komunikasi yang bisa dipilih. Lebih dari itu banyak alasan memilih jurusan ilmu Komunikasi yang patut untuk dipertimbangkan. Yuk simak 10 alasan memilih jurusan ilmu Komunikasi berikut ini:

1. Komunikasi Itu Penting Dipelajari
Dalam kehidupan sehari-hari proses Komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media. Mempelajari ilmu Komunikasi akan memberikan kita pengetahuan tentang proses berKomunikasi secara benar, entah itu dari memeberi pesan menerima pesan dan lain sebagainya.

2. Ilmu Komunikasi Adalah Ilmu Sepanjang Masa
Sampai kapan pun ilmu Komunikasi akan tetap memiliki ke istimewaan tersendiri, karena proses Komunikasi selalu dibutuhkan siapapun dan kapanpun.

Baca Juga :  Kamu Harus Tahu 6 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan di Dunia Kerja

3. Banyak Ilmu yang Berakar dari Ilmu Komunikasi
Banyak ilmu yang berakar dari ilmu Komunikasi, diantaranya; ilmu jurnalistik, ilmu broadcasting, public relation dan sebagainya.

4. Hanya Di Jurusan Ilmu Komunikasi kamu Bisa Belajar Menulis, Berbicara, Dan Mendengar Dengan Super Baik
Di jurusan ini mengajarkan tentang bagaimana teknik menulis 5W+1H dengan benar. Selain itu di jurusan ini juga mengajarkan tentang cara berbicara dengan baik.

Entah itu bagaimana cara berbicara di hadapan publik dengan efektif atau teknik public speaking. Karena ini jurusan Komunikasi kalian akan mempelajari berbagai jenis bentuk Komunikasi, paket komplit bukan?

5. Ilmu Komunikasi selalu Punya Kaitan Dengan Media
Kalau kamu adalah seorang yang bercita-cita untuk masuk ke media seperti contohnya, televisi, radio, koran. Lewat jurusan Komunikasi ini kalian akan mendapatkan bekal yang kuat untuk bisa melangkang menggapai cita-cita kalian untuk terjun ke media massa.

Baca Juga :  Mahasiswa Kampus Mengajar 3 Gelar Pisah Kenang di SDN Dempo Barat 2

6. Di Jurusan Ilmu Komunikasi Kalian Bakal Jadi Pintar Beretorika
Jurusan ilmu Komunikasi adalah jurusan yang mengajarkan cara beretorika dengan baik dan benar. Kalau kamu ingin pandai beretorika, jurusan ilmu Komunikasi merupakan jurusan yang tepat buat kamu.

7. Mahasiswa Komunikasi Itu Mahasiswa yang Open Minded
Pada dasarnya mahasiswa Komunikasi itu mahasiswa yang dan memebentuk relasi satu sama lain. Dari proses Komunikasi yang inilah kita dapat memahami makasud orang lain dan begitu juga sebaliknya.

8. Mahasiswa Komunikasi Adalah Mahasiswa yang Selalu Up To Date
Menjadi mahasiswa Komunikasi tentunya dunia kita selalu berhubungan dengan media, entah itu media massa, ataupun media sosial. Hal inilah yang menyebabkan mahasiswa Komunikasi menjadi selalu up to date.

Baca Juga :  Perbedaan Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi dan Politeknik

9. Ilmu Komunikasi Memiliki Prospek Kerja yang Cukup Menjajikan
Cabang ilmu yang dimiliki ilmu Komunikasi adalah public relation, jurnalistik, audio visual dll. Pekerjaan-pekerjaan tersebut adalah jenis pekerjaan yang di era milenial selalu dibutuhkan oleh lembaga, instansi, production house dan sebagainya.

10. Jurusan Ilmu Komunikasi selalu Jadi Favorit di Banyak Kampus
Jurusan ilmu Komunikasi di banyak kampus-kampus besar selalu menjadi jurusan favorit. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang masuk di jurusan ilmu Komunikasi.

Demikian pembahasan tentang 10 alasan memilih jurusan ilmu Komunikasi yang perlu kamu pertimbangkan ketika masih ragu apakah harus memilih jurusan ini atau tidak. Berdiskusilah dengan orang tua jika sekiranya masih bingung perihal memilih jurusan kuliah ini. (k/red)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: