Wisata Duribang di Desa Rombiya Barat Layak Dijadikan tempat Edukasi dan Rekreatif

Salah satu pengunjung tengah bersantai di wisata taman Duribang (lensamadura.com/istimewa)

SUMENEP, lensamadura.com – Di hari libur Lebaran Idulfitri 1445 H, selain bersilaturrahmi dan mengunjungi saudara famili yang jauh, juga dimanfaatkan untuk berekreasi ke sejumlah wisata yang ada.

Bagi warga Sumenep, Madura, salah satu wisata yang bisa dijadikan tujuan rekreasi adalah Taman Duribang yang berlokasi di Desa Rombiya Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.

“Saatnya kita menikmati kemenangan dan berbahagia, sambil menikmati suasana wisata Duribang dengan pemandangan lepas,” kata Rabi’ah Al -Adawiyah warga asal Pasongsongan saat berkunjung ke Taman Duribang, Jumat, 13 April 2024.

Adel, sapaan akrabnya, saat ditemui di lokasi wisata Duribang mengaku sangat senang dan menemukan suasana baru di tempat itu.

Baca Juga :  Lirik Lagu Sudah Ada yang Baru, Single Kedua Bupati Sumenep Achmad Fauzi

“Di Taman Duribang itu terasa sangat indah dan menarik, selain memanfaatkan lingkungan sempit dengan artistik yang memenuhi semua unsur fasilitas, apalagi dikelilingi dengan aneka ragam jenis buah-buahan,” katanya.

Ia juga mengatakan, di Taman Duribang sangat cocok untuk melakukan hal yang bermanfaat seperti membaca dan menulis, juga berkarya dan memunculkan gagasan kreatif dan inovatif. Selain tempatnya yang nyaman, dan masih natural, memenuhi unsur layak sebagai tempat rekreatif bersama keluarga.

“Awalnya saya tahu ada Taman Duribang di Desa Rombiya Barat itu dari media sosial, lalu saya penasaran ingin tahu, akhirnya saya bersama keluarga berkunjung dan ternyata sangat luar biasa,” paparnya.

Baca Juga :  Lirik Dzikrullah Cover By Alfathu Kabiru Rifai

Di katakan Adel, pihaknya bersama keluarga besarnya menghabiskan waktunya di Taman Duribang untuk berselfi-selfi dari setiap sudut yang ada, dengan berlatar belakang tanaman hias dan bonsai yang masih dalam perawatan pemiliknya.

Meskipun Wisata Duribang terbilang baru, kata dia, namun sudah banyak menyita perhatian publik, mungkin karena sejuk dan asri serta pemandangannya yang lepas dan terbuka.

“Ayo bermain ke Taman Duribang, ajak semua keluarga untuk menikmati indahnya kicauan burung dan desir angin yang menyisir ilalang,” ajaknya.

Baca Juga :  Sinopsis dan Alur Cerita Film The Contractor 2022

Kata Adel, Taman Duribang tepatnya dijadikan pusat kajian ilmu pengetahuan, tempat bersantai dan berdiskusi.

Secara terpisah, pemilik Destinasi Wisata Duribang RB Muhammad Faisol Sadamih mengaku, jika gagasan awal dididirikan Taman Duribang pada tahun 2023 itu sebagai rumah singgah para kader akademik yang suka terhadap ilmu pendidikan.

“Jadi konsep awal dibangunnya rumah singgah Taman Duribang itu dijadikan sebagai rumah aspirasi para terpelajar, untuk bisa berdiskusi dan berkarya,” kata Faisol.

Faisol mengatakan, ke depan pihaknya akan melengkapi semua fasilitas, termasuk jaringan wifi agar semua pengunjung dapat menikmati suasana di Taman Duribang dengan santai. (red)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: