Upgrading Keagamaan di Bulan Ramadlan Kopri PMII Sumenep Gelar Baca Kitab

Foto ; Kopri se-Sumenep yang mengikuti kegiatan baca kitab di Rumah Sahabat

SUMENEPLensamadura – Bulan suci Ramadlan menjadi momentum untuk berlomba-berlomba dalam kebaikan. Sejumlah masyarakat lakukan berbagai aktivitas keagamaan di bulan penuh berkah ini.

Seperti halnya yang dilakukan Pengurus Kopri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumenep. Organisasi yang dihuni para Aktivis perempuan itu menggelar kajian kitab Dalilun Nisa’, bertempat di Rumah Sahabat Jl. Kamboja No. 11 Kelurahan Pajagalan Sumenep, Sabtu 9 April 2022.

Baca Juga :  LaNyalla: Tenaga Kesehatan Pahlawan Saat Pandemi Corona

“Kegiatan tersebut merupakan program Ketua III Kopri PC PMII Sumenep Bidang Kegamaan,” kata Nurwaida selaku Ketua Kopri PC PMII Sumenep.

Dalam pelaksanaannya, diawali dengan pembacaan kitab Aqidatul Awam yang diisi langsung oleh Ketua Kopri PC PMII Sumenep serta iikuti oleh seluruh kader Kopri se-Sumenep dari tingkat rayon dan komisariat.

Baca Juga :  Ponpes Aqidah Usymuni Sumenep Adakan Temu Alumni dan Wali Santri Bersama Pengasuh

Untuk diketahui, bahwa disumenep ada 11 Rayon Dan 11 Komisariat yang berada di bawah naungan PC PMII Sumenep dalam mengikuti pengajian kitab klasik Dalilun Nisa’ tersebut.

Dalam Kajiannya membahas seputar masalah perempuan utamanya tentang hukum darah, “Tuturnya.

“Semoga ilmu yang telah kita pelajari hari ini dapat bermanfaat karena persoalan perempuan sangat kompleks sekali apa lagi berkaitan dengan hukum darah yang memang setiap orang mukallaf wajib mempelajari dan hukumnya fardlu ‘ain pula,” kata Nurwaida.

Baca Juga :  LIPK Desak Kades Kertasada Evaluasi Bumdesnya

Ia menambahkan, kegiatan itu merupakan kegiatan perdana kajian kitab dan akan ada kajian lanjutan.

“Yang akan menjadi agenda rutin selama bulan Ramadlan,” pungkas alumnus STIT Aqidah Usymuni itu. (rif/pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: