Skor Pertandingan Madura United vs Barito Putera di Liga 1 2022-2023

Skor Pertandingan Madura United vs Barito Putera di Liga 1 2022-2023
Pemain-pemain Madura United melakukan selebrasi usai menjebol gawang Barito Putera pada laga pekan pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura, Sabtu (23/7/2022)/Foto Kompas

MADURA, lensamadura.com – Pertandingan antara Madura United vs Barito Putera di Liga 1 2022-2023 usai digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu, 23 Juli 2022. Hasilnya, Laskar Sape Kerrap mengalahkan tamunya dengan skor 8-0.

Gol Madura United dicetak oleh Ricki Ariansyah (21’), Lulinha (22’, 51’, dan 87’), Beto Goncalves (31’), Malik Risaldi (45’), gol bunuh diri Luthfi Kamal (48’), dan Pedro Henrique Cortes Oliviera Gois (90+2’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barito Putera memulai jalannya pertandingan dengan cukup baik dengan terus berusaha memberikan tekanan. Namun Madura United berbenah dan memberikan perlawanan sengit bagi tim tamu.

Baca Juga :  Kunjungi Bangkalan, Sandiaga Uno Disambut Hangat Bupati Ra Latif

Berbagai peluang berhasil didapatkan oleh kedua tim di 20 menit pertama. Namun Madura United berhasil memecah kebuntuan di menit ke-22 dengan tendangan kerasnya yang mengarah ke gawang. Madura United pun unggul dengan skor 1-0.

Barito Putera pun seperti kehilangan gaya permainan terbaiknya setelah kebobolan. Madura United pun sukses memanfaatkan hal tersebut dua menit setelahnya menjadi 2-0 berkat gol yang dihasilkan oleh Luiz Marcelo.

Madura United pun semakin matang dalam melakukan serangan dan mampu menambah keunggulan di menit ke-32. Kali ini, Alberto Da Costa sukses mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil memaksimalkan umpan dari Malik Risaldi dan membuat Madura United unggul 3-0.

Baca Juga :  Sambut Perayaan 1 Abad, PSHT Minta Dukungan Ketua DPD RI

Di menit-menit terakhir (45+1), Madura United kembali sukses memanfaatkan kelemahan pertahanan Barito Putera dengan Malik Risaldi membuat tuan rumah unggul 4-0. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Barito Putera masih tidak dapat keluar dari tekanan yang didapatkan. M Luthfi Kamal Justru memberikan keuntungan bagi Madura United dengan gol bunuh diri yang dilakukannya pada menit ke-49. Madura United pun unggul dengan skor 5-0.

Pada menit ke-51, Madura United kembali membombardir pertahanan Barito Putera yang cukup lemah. Luiz Marcelo pun sukses menambah pundi-pundi gol sehingga Madua United unggul semakin jauh, 6-0.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar Salurkan Bantuan Beras Dan Masker

Madura United terus menunjukan dominasinya untuk bisa kembali mencetak  gol tambahan. Namun Barito Putera kini sudah menemukan ritme permainan yang lebih baik untuk menahan segala gempuran dari Madura United.

Pada menit-ke-88, Luiz Marcelo kembali berhasil menambah keunggulan dari Barito Putera dengan tendangan kerasnya yang mengarah ke gawang. Serta Pedro Henrique mampu mencetak gol penutup bagi Madura United di menit ke 90+2. Madura United pun menang besar dengan skor 8-0. (*/red)

source: okezone

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: