Rukun Karya Siap Hibur Masyarakat Desa Juruan Daya Malam ini

Panggung dekorasi Rukun Karya sudah berdiri sejak Senin pagi. Para pemain Ruka siap menghibur masyarakat Desa Juruan Daya dan sekitarnya Senin malam, 7 September 2020. Foto. Sukry/LensaMadura.Com.

Sumenep,LensaMadura.Com-Dua malam berturut-turut, ludruk Rukun Karya (Ruka) menghibur masyarakat Pantura Sumenep.
Minggu malam di Desa Lapataman, Kecamatan Dungkek. Kemudian, malam berikutnya atau Senin malam, 7 September 2020 geser ke arah barat. Tepatnya di rumah Sahbino, warga Dusun Panjalin, Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Baca Juga :  Bamsoet Kembali Berikan Bantuan Kepada Guru Ngaji dan Majelis Ta'lim

Sukry, fans setia Ruka yang tergabung dalam Panglima Ruka menjelaskan, sejak Senin pagi panggung dekorasi sudah berdiri di rumah Sahbino.

Baca Juga :  Kodim 0826 Pamekasan Buka Pendaftaran Komcad Matra Darat 2021, Ini Syaratnya

“Usai manggung di Desa Lapataman, panggung langsung dipindahkan ke Desa Juruan Daya. Ayo kembali tonton Ruka bareng-bareng malam nanti,”ajak Sukry, saat menyampaikan informasi Senin sore.

Kesenian ludruk Rukun Karya saat tampil di Desa Lapataman, Kecamatan Dungkek Minggu malam, 6 September 2020. Foto Rip LensaMadura.Com.

Ruka yang sudah puluhan tahun berdiri itu, selalu hadir dengan lawak-lawak kocak dan menghibur.
Menurut Sukry, informasi yang diterima pihaknya, penonton mencapai ribuan yang akan nonton.

Baca Juga :  Peringati Bulan Bung Karno, PSBK Madura Bahas Kemajuan Desa

Mulai warga Desa Juruan Daya dan desa sekitar. Di antaranya, Desa Badur, Juruan Laok, Jangkong, Kolpo, dan desa-desa lain di Pantura Sumenep. (Ri)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: