Pemdes Jangkong Salurkan BLT DD Tahap Pertama

SUMENEP, Lensamadura – Pemerintah Desa (Pemdes) Jangkong, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama antara bulan Januari-Februari dan Maret 2022 dengan total Rp. 900.000 kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan itu bertempat di Balai desa setempat, Kamis, 24 Maret 2022.

Dalam sambutannya Kepala Desa Jangkong Arif Santoso berharap agar dana bantuan BLT-DD digunakan sebaik-baiknya oleh para KPM.

Baca Juga :  Ketua MPR Apresiasi Polri, Gagalkan Kembali Peredaran Narkotika Jenis Sabu Hampir Setengah Ton

“Saya mengharap kepada bapak dan ibu, dana bantuan ini agar dipergunakan Sebaik-baiknya. Semoga bantuan ini bisa meringankan kebutuhan bapak-ibu dalam menyambut bulan ramadhan dimasa Covid-19 ini,” ujarnya.

Arif juga menjelaskan BLT-DD 2022 merupakan program lanjutan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“BLT-DD ini merupakan program lanjutan dari pemerintah melalui keputusan Menteri Keuangan (Menkeu) Nomer 50 tahun 2020,” terangnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua Aisyiyah Tuding Penuduh AQ Terima Suap Rp 3 M Karena Iri

Selain itu, kata Arif, Pemdes Jangkong juga berharap supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar masa Covid-19 ini cepat berakhir.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Jangkong Ansori turut menjelaskan bahwa bantuan BLT-DD ini diambil dari Dana Desa.

“Kita ketahui bersama anggaran dana Desa 40% dialokasikan ke BLT-DD,” ungkapnya.

Ansori meminta maaf, jika ada pembangunan infrastruktur yang belum terlaksana karena sebagian anggaran sudah dialokasikan untuk BLT-DD.

Baca Juga :  KNPI Provinsi Jatim Dukung Presidential Threshold Nol Persen

“Sehingga ada titik-titik pembangunan jauh-jauh hari sudah direncanakan belum terlaksana, karena yang kita laksanakan sesuai skala prioritas,” tambahnya.

Pihaknya juga mengharap masa Covid-19 ini cepat berakhir supaya aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasa.

“Semoga Covid ini segera cepat selesai dan kehidupan kembali normal,” Tutupnya. (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: