MCK Tanggung jawab DLH Sumenep di Taman Bunga Tak Berfungsi

Pengunjung taman bunga gagal masuk ke MCK di tengah alun-alun taman bunga Kota Sumenep karena pintu terkunci Kamis, 24 Maret 2022. (Foto: Toifur Ali Wafa/LensaMadura.Com)

SUMENEP, Lensamadura Pengunjung alun-alun taman adipura atau dikenal dengan taman bunga Kota Sumenep dikeluhkan pengunjung (Kamis,24/03/2022).

Miftahul Arifin, 26, pengunjung taman bunga mengungkapkan, tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) di taman bunga itu tidak berfungi sebagaimana mestinya.

Salah satu pengunjung asal kepulauan tersebut menuturkan, bahwa selama ini banyak pengunjung mengeluhkan tutupnya MCK ditengah taman adipura tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Pamekasan Dapat Penghargaan Pimpinan Institusi Peduli Kebebasan Pers

Lantaran mandi cuci kakus (MCK) yang ada di taman adipura tersebut.

“Kalau sakit perut kami cepat-cepat cari MCK ke tempat jauh. Di taman bunga tidak bisa digunakan lantaran terkunci,” tambah Miftah panggilan akrabnya.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Bagikan Dana CSR Untuk 650 Abang Becak

Sementara itu, Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep Zainal Arifin menuturkan, kalau toilet umum di taman bunga itu tidak pernah kami tutup diluar jam istirahat.

“Kecuali petugas tiba waktunya istirahat, MCK itu ditutup sementara,” ucapnya saat ditemui di kantornya.

Baca Juga :  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemuda Pancasila Sumenep Ziarah ke Makam KH. Abdullah Sajjad

Untuk diketahui jadwal Petugas dari jam
– 07.00 wib sampai jam 12.00 wib
– 13.00 wib sampai jam 16.00 wib
– 17.00 wib sampai jaw 21.00 wib

Untuk sekarang petugas ada dua orang. Sedangkan kebutuhan tiga orang. DLH berjanji akan tetap mengoptimalkan yang ada. (Ong/pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: