Pemdes Alas Malang Raas Salurkan BLT DD

SUMENEP, Lensa Madura – Pemerintah Desa (Pemdes) Alas Malang Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep bisa ikut secara serentak penyaluran BLT-Dana Desa (BLT DD) sesuai dengan agenda kabupaten Sumenep, Kamis, 10 Maret 2022.

Dalam penyaluran BLT-Dana Desa (BLT DD) untuk 3 (Tiga) Tahap, dimulai dari bulan Januari, Februari dan maret.

Penyaluran BLT DD tersebut menjadi agenda kabupaten Sumenep yang launchingnya ditempatkan di Desa Ellak Daya Kecamatan Lenteng serta diikuti beberapa perwakilan desa di setiap kecamatan di bawah lingkungan kabupaten Sumenep via zoom meeting.

Baca Juga :  Forum Daerah Mahasiswa BUSS Gelar Ujian Try Out UTBK di Sumenep

Camat Raas Nur Habibi, S.STP, MH dalam sambutannya berharap penyaluran BLT DD tersebut dapat membantu beban ekonomi masyarakat. “Mengurangi tingkat angka kemiskinan di kecamatan Raas,” katanya.

Baca Juga :  Jelang Reses, LaNyalla Temui Ketum PBNU Bicara Kebangsaan

Sementara itu Kepala Desa Alas Malang Samiudin S.Pd selaku pemangku kebijakan di desa juga berharap dengan adanya Perpres Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian anggaran pendapatan belanja Desa (APBD) Tahun 2022 serta pagu DD 40 % yang dianggarkan untuk BLT DD bisa bermanfaat kepada masyarakat tidak mampu dan yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi covid-19.

Baca Juga :  Pembina ARM Fauzi As Bakal Usut Program Pertanian Senilai Rp 4 Miliar Lebih Terkait Bantuan Bawang Merah di Desa Basoka Sumenep

“Semoga Musibah Covid-19 yang menimpa masyarakat Indonesia khususnya kabupaten Sumenep segera pulih dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama turut hadir juga dalam penyaluran BLT DD tersebut seluruh Forpimka kecamatan Raas untuk mendukung suksesnya acara tersebut. (Ipur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: