Pak Is Respon Kongkrit Setiap Usulan Masyarakat Saat Reses di Desa Parsanga Sumenep

Wakil Ketua DPPRD Provinsi Jatim Drs. H. Achmad Iskandar, M.Si (baju biru) didampingi Kades Parsanga Mohammad Salehoddin (kiri) dan H. Ahmad Jailani pembina Rumah Rakyat (RR) dua dari kanan saat reses di Desa Parsanga, Kota Sumenep Minggu 29 Mei 2022. (Foto: Miftahul Arifin/LensaMadura.Com).

SUMENEP, Lensamadura – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim H. Achmad Iskandar menggelar reses II 2022 di halaman Masjid Raudlatul Jannah Desa Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep Minggu, 29 Mei 2022 Pagi.

Wakil rakyat dari Fraksi Demokrat Dapil Madura ini kembali turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Politisi senior yang akrab dipanggil Pak Is tampak interaktif dengan peserta reses.

Kepada peserta reses, dia berpesan tetap mawas diri jaga protokol kesehatan. Selain itu, Pak Is berpesan agar waspadai cuaca.

“Bagi yang hidup dekat pantai dan kawasan sungai, hati-hati dengan banjir rob. Jangan mandi di sungai atau pantai saat cuaca tak menentu,” terang mantan birokrat Pemprov Jatim ini.

Baca Juga :  Danrem 132 Tadulako Tinjau Pembangunan Rehab RTLH, Dalam Rangka HUT RI

Usai menyampaikan himbauan, Pak Is mempersilahkan peserta reses menyampaikan usulan, saran maupun keluh kesahnya.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan peserta reses bernama Edi asal Kecamatan Dasuk, Sumenep.

Dia langsung berdiri menyampaikan usulan. Yaitu tentang salah satu gedung Madrasah Diniyah di Desa Slopeng, Kecamatan Dasuk.

“Lembaga pendidikan itu membutuhkan rehab gedung. Kami berharap Pak Iskandar bisa merespon harapan ini,” terang Edi.

Atas aspirasi tersebut, Pak Is yang sudah tiga periode jadi DPRD Jatim berjanji akan menurunkan tim kroscek lokasi.

Baca Juga :  BBWS Brantas Surabaya Pastikan Tak Ada Jual Beli Proyek P3-KGAI

Sementara, ketika reses lanjutan di balai Desa Parsanga di siang harinya, Pak Is kembali antusias merespon usulan warga.

Reses kali ini, rakyat menyampaikan beberapa hal dihadapan Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Diantaranya, usulan penyedian air bersih atau minum di Kalianget. Sebab, disana dekat laut ketika warga ngebor air minum rasanya payau.

Kemudian, juga warga berharap Pak Is bisa menyampaikan ke pemerintah. Terkait jalan raya Kalianget-Sumenep yang mengalami kerusakan.

Sementara, Nur Hayani, peserta reses asal Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi mengusulkan plengsengan.

Baca Juga :  LaNyalla Minta Jatim Permudah Ekspor Pisang

Plengsengan, sambung Nur Hayani, dibutuhkan dikanan-kiri jalan sepanjang dua kilometer di Desa Nambakor.

Atas semua itu, Pak Is berjanji siap menyampaikan aspirasi warga ke Gubernur Jatim. Bagitu juga dirinya akan koordinasi dengan Bupati Sumenep.

Reses kali ini Pak Is memperkenalkan pula H. Zainal Abidin koleganya yang juga DPRD Jatim Fraksi Demokrat Dapil Madura. Dia hadir barengi saat reses bersama Pak Is.

Sementara, Kepala Desa Parsanga Mohammad Salehoddin menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Jatim H. Achmad Iskandar dan anggota DPRD Jatim H Zainal Abidin berkenan reses ke Desa Parsanga. (Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: