MTs Darul Quran Juruan Laok Tanamkan Nilai Religius Terhadap Peserta Didik

SUMENEP, Lensa Madura – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Quran Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep sukses adakan Pondok Ramadan bertajuk Doa Bersama, Senin malam, 18 April 2022.

Kegiatan di bulan penuh berkah tersebut diisi dengan berbagai macam lomba. Rinciannya, lomba selawat Nabi, Azan dan Tartilul Quran.

Panitia pelaksana, Agus mengatakan, pondok Ramadan ini sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai ubudiyah terhadap peserta didik. Sehingga apa yang sudah diajarkan bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Bupati Fauzi Sandang Gelar Doktor, Komitmen Majukan Pembangunan di Sumenep

“Semoga dengan adanya Pondok Ramadan ini, santri MTs Darul Quran bisa menjadi pribadi yang bisa dicontoh oleh banyak orang,” katanya.

Kepala MTs Darul Quran Sayyidi menuturkan, Kegiatan dalam menyemarakkan bulan RamadanĀ  tersebut diharapkan bisa menjadi pelajaran dalam mendewasakan diri.

Baca Juga :  Disdik Sebut Pengadaan Seragam Siswa Untuk Berdayakan Penjahit Lokal, Kontraktor Berdalih Tak Tertulis di Kontrak

Dia menekankan pasca kegiatan ini, apa yang sudah didapatkan dalam bidang ibadah bisa diamalkan dengan baik. “Selain itu juga diharapkan bisa membantu kedua orang tua di rumahnya masing-masing,” ucapnya.

Alumnus Pascasarjana INSTIKA Guluk-guluk tersebut mengatakan, bahwa lembaga yang dikelolanya saat ini baru berjalan setengah tahun. Dia meminta dukungan dan doa dari masyarakat demi eksistensi lembaga yang dirintisnya tersebut.

Baca Juga :  MA dan MTs Robin Gelar Khatmil Quran, Sukseskan Program Kemenag Mengaji

“Semoga berkat doa dari kita semua, MTs Darul Quran bisa lebih maju kedepannya menjadi lembaga pendidikan se-rajja, Bajjra tor Parjuga,” lanjutnya. (bay)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: