Momentum HSN 2022, Ketua Saudagar Madura Ajak Santri Bangkitkan Spirit Fighting

MADURA, lensamadura.com – Menjelang Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Ketua Saudagar Madura Akhmad Ma’ruf Maulana mengajak para santri untuk ikut andil dalam semua lini dalam membangun negeri.

“Para santri harus mengambil momentum pembangunan ini jangan hanya jadi penonton tetapi harus masuk semua lini,” kata Ma’ruf Maulana, Sabtu 08 Oktober 2022.

Baca Juga :  Buka Turnamen Catur Antar Pesantren se-Madura, Ketua DPD RI Ulas Sejarah Islam

Menurutnya, para santri harus terlibat di semua lini baik di bidang ekonomi, politik, bahkan menjadi pengusaha.

“Saya berharap para santri bisa membawa perubahan dan dapat menjadikan Indonesia lebih kuat dan tangguh,” kata pengusaha asal Sumenep itu.

Ia juga mengaja para santri untuk melakukan loncatan dan perubahan dalam semua sektor melalui spirit fighting para santri.

Baca Juga :  Kades Se-Timur daya Apresiasi Aktivis ALARM Sumenep Sukses Perjungkan Perbaikan Jalan Rusak Di Pantura

“Para santri harus melalukan perubahan dan loncatan melalui spirit fighting,” ujar ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri ini.

Presiden Joko Widodo secara resmi menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Regulasi yang tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 ini meski bukan libur nasional namun tetap disambut gembira oleh umat muslim di seluruh penjuru negeri.

Baca Juga :  Ketua LBH FORpKOT Herman Wahyudi Akan Laporkan Polres Sumenep Ke Propam Mabes Polri, Bagini Respon Kapolres

Bagi Ma’ruf, Madura bagitu banyak pesantren besar. Ia sebagai politisi Golkar berharap kepada pemerintah pusat dan daerah untuk memberi ruang kepada para santri.

“Kami berharap pemerintah daerah dan pusat memberi ruang dalam pembangunan Indonesia serta melakukan perubahan dan loncatan ekonomi,” pungkas Ma’ruf. (Rifqi)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: