Mampu Jalankan Arahan Presiden Jokowi, JAPNAS Jatim Apresiasi Kinerja Kapolri

SURABAYA, lensamadura.com – Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Jawa Timur, Mohammad Supriyadi memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tindakan tegas terhadap beberapa oknum Polri yang terlibat kasus itu sudah sangat sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

“Kami sangat apresiasi kinerja Pak Kapolri beserta jajarannya,” tegas pria yang akrab disapa Supriyadi saat dikonfirmasi media, Jumat, 28 Oktober 2022.

Ketua Umum Ikatan Alumni Widyagama Malang ini (Ikawiga) menuturkan ketegasan Polri dalam menindak oknum Kepolisian yang terlibat kasus, mulai dari kasus Ferdy Sambo, insiden Kanjuruhan Malang, kasus narkoba yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa dan beberapa kasus lainnya, merupakan langkah tepat dan tegas.

Baca Juga :  BTKP Konsisten Tingkatkan Performa Kinerja Dukung Keselamatan Pelayaran

“Bukti Polri tegas, tidak pandang bulu, semua yang terlibat kasus ditindak, meskipun dari oknum Polri sendiri,” bebernya.

“Itu artinya langkah Kapolri sejalan dengan arahan Presiden, Pak Kapolri mampu menjalankan arahan Pak Jokowi,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya juga berharap, Polri terus melakukan langkah perbaikan internal dan melakukan tindakan tegas terhadap berbagai hal yang bisa menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Tentu, langkah Kapolri untuk melakukan perbaikan butuh dukungan dari masyarakat. Masyarakat harus memberikan dukungan terhadap kinerja Polri agar lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga :  Komisaris PT. Bintang Mutiara Dewata Kerahkan Dukungan Untuk Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), mulai dari para pejabat utama Mabes Polri, kepala kepolisian daerah (kapolda), hingga kepala kepolisian resor (kapolres) seluruh Tanah Air di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya usai pertemuan mengatakan bahwa Presiden Jokowi memberikan sejumlah arahan kepada jajaran Polri, salah satunya adalah agar Polri menjaga kesolidan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Selain itu, Presiden juga meminta Polri harus melakukan tugas pokok dan fungsinya. Menjadi pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat, respons cepat, dan kita memiliki sense of crisis di tengah situasi yang sulit, serta beberapa arahan penting lainnya.

Baca Juga :  Demi Kelancaran Pilkada Sumenep, PPK Raas Gelar Istighasah dan Doa Bersama

Kapolri pun menyatakan bahwa Polri akan terus melaksanakan program transformasi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi) sehingga tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri dapat kembali meningkat.

Kapolri berharap jajarannya dapat menjaga kesolidan, saling mengingatkan, menjadi contoh yang baik, dan memiliki kepekaan terhadap situasi krisis. (red)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: