Loka Karya 7 dan Panen Karya Guru Penggerak Angkatan 5 Pamekasan Meriah, Ini Kata Wabup Pamekasan

PAMEKASAN, lensamadura.com – Perjalanan pendidikan Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 5 sudah berada dipenghujung kegiatan. Pada hari Senin (19/12) bertempat di SMPN 1 Pamekasan, diadakan acara Loka Karya 7 dan Panen karya bagi calon guru penggerak.

Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir dari semua rangkaian kegiatan pendidikan calon guru penggerak angkatan 5 Kabupaten Pamekasan.

Pada kegiatan ini CGP menampilkan berbagai macam karya, program, aksi nyata dan hasil karya siswa.

Panitia menyediakan 12 stand untuk masing-masing kelas. Masing-masing stand dihias dan didesain sendiri oleh kelas CGP agar menarik.

Baca Juga :  Kiai Kholilurrahman Daftar Bacabup ke Partai Gerindra Pamekasan, Ngaku Optimis Dapat Rekom

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Yasin mengucapkan terimakasih kepada Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur dan kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Pamekasan yang telah menjadi motor dalam kegiatan pendidikan CGP.

“Program ini menjadikan guru lebih kompeten dalam bidangnya masing-masing,”‘ ungkapnya.

Dia juga mengingatkan, bahwa setelah loka karya 7 dan Panen Karya ini selesai, bukan berarti berakhir juga kegiatannya.

Baca Juga :  Aliansi Masyarakat Raas Audensi Ke Kantor Kecamatan Terkait Kelangkaan BBM

“Justru ini merupakan awal dari segalanya untuk melihat dan menerapkan kompetensi yang telah diperoleh,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Wabub juga mengingatkan untuk selalu membudayakan membaca, sesuai dengan salah satu bait yang ada d dalam Mars guru penggerak.

“Tanpa membaca, seseorang tidak akan maksimal dalam potensinya,” I
imbuhnya.

Di sela-sela sambutan, Wabub mengutarakan Pantun, “satu jagoan dilawan tiga, hanya satu yang menjadi juara. Guru, engkaulah pahlawan bangsa, jasa dan pengabdianmu tiada Tara,” ungkapnya disambut dengan tepuk tangan dan sorak peserta.

Baca Juga :  Lagi! Kurir Yatim Sumenep Salurkan Bantuan, Begini Kesannya

Untuk diketahui, pada acara itu juga dihadiri dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan, Fasilitator CGP, Kepala Sekolah dari CGP dan tamu undangan lain.

Di akhir acara, para tamu undangan dipersilahkan untuk berkunjung ke stand perkelas untuk melihat program dan hasil karya CGP. (Das)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: