Ini Dia Cara Mengganti Kode Akses BCA Mobile Jika Lupa Nomor Kartu ATM

BCA-mobile
BCA Mobile (lensamadura.com/istimewa)

Seperti yang kita ketahui kode akses masuk ke aplikasi BCA Mobile sangat diperlukan untuk melakukan transaksi, seperti transfer, pembayaran e-commerce, dan kegiatan lainnya yang berkaitan keuangan, dan salah satunya penggunakaan BCA mobile yang kini banyak digunakan oleh masyarakat karena Bank swasta tersebut memiliki banyak nasabah dan populer di Indonesia.

Lalu bagaimana jika anda lupa kode akses untuk masuk ke aplikasi BCA mobile? dan kebetulan juga anda tidak ingat nomor kartu ATM anda ? , tenang ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kode akses terbaru dan nomor kartu ATM anda yang hilang ? berikut ini kuykampus akan menjelaskannya untuk anda.

1. Mencari Nomor Kartu di Email Pendaftaran Awal Saat Pembukaan Tabungan di BCA Mobile

Baca Juga :  Anak Kecanduan Gadget, Ini Cara Mengatasinya

Hal yang pertama yang bisa dilakukan adalah kamu mencari email masuk dari adminbca@klikbca.com yang dimana kamu akan mendapatkan nomor kartu pada saat anda mendaftar, dalam hal ini anda harus mengingat email anda, karena itu merupakan langkah awal untuk mereset kode akses anda yang lupa, dan berikut ini adalah langkah-langkahnya untuk mendapatkannya:

A. Buka Email Utama Yang Dipakai Pendaftaran BCA dan Ketik di Pencarian Pembukaan Rekening Berhasil

B. Cari Lampiran Dalam Email Tersebut, Yang berisikan tentang nomor rekening dan lampiran kartu anda, dan didalam lampiran tersebut terdapat nomor kartu yang bisa mereset ulang kode akses yang anda lupa.

2. Hubungi Call Center BCA di 1500888 dan Whasapp BCA di 0811-1500-998
Jika kamu lupa dengan email pada saat mendaftar / pembukaan rekening melalui BCA Mobile, anda bisa menghubungi call center yang disediakan, nah cara ini cocok untuk kamu yang tidak ada waktu untuk kekantor BCA, jelaskan secara rinci kendala yang dialami seperti kronologis dll, dan jangan lupa siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan jika diminta.

Baca Juga :  Latih Perangkatnya, Ini Pengarahan Afan Afandi Kades Lenteng Barat

3. Datang ke Kantor Cabang BCA
Jika anda memiliki waktu yang luang dan kesulitan menggunakan cara ke 1 dan ke 2 maka anda bisa menggunakan cara yang ke 3 yaitu mendatangi kantor cabang bca untuk mengatasi masalah anda yang salah satunya berkaitan dengan lupanya kode akses, jangan lupa membawa dokumen yang diperlukan untuk adminstratif seperti buku tabungan, KTP Elektrik, NPWP dan lain sebagainya, setelah itu coba kamu ceritakan secara kronologis masalah anda kepada costumer service bca.

Baca Juga :  Mau Lingkungan Bersih dari Sampah dan Berdonasi Untuk Kebaikan? Aplikasi Kertaspedia Solusinya

Berikut ini adalah tips untuk anda agar tidak mudah lupa untuk mengingat kode akses BCA Mobile

  1. Tuliskan kode dengan hal yang mudah di ingat dengan 6 huruf seperti nama pacar, orang tua dengan mengkombinasikan antara simbol, angka, dan huruf.
  2. Catat kode anda dan arsipkan di tempat yang aman seperti dibuku diary atau buku favorit yang dimana anda bisa mengingatnya.
  3. Membuat catatan dalam handphone dan upload ke cloud drive seperti google drive

Itulah artikel tentang cara mengganti kode akses BCA mobile jika lupa nomor kartu ATM, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share jika artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share. (red/kk)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: