GMNI Unija Sambut Kunjungan Puan Maharani di Sumenep Dengan Poster Protes

SUMENEP – Lensamadura -Dewan Pengurus Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPK GMNI) Unija Sumenep menyambut kunjungan Ketua DPR RI Puan Maharani di Sumenep dengan membentangkan poster bertuliskan protes.

Aksi protes melalui poster oleh Sofyan Ketua DPK GMNI Komisariat Unija itu berlangsung di jalan raya Lenteng tepatnya di Batuan atau timur gedung Islamic Center (Kamis,03/03/2022).

Baca Juga :  PPKM Level 3, Kodim 0826 Pamekasan Kembali Gelar Operasi Penyekatan

Dalam keterangan setelah aksi, Sofyan menyebut Puan Maharani ketika itu akan menghadiri kegiatan di gedung Islamic Center sekitar pukul 16.00

Saat rombongan Ketua DPR RI itu terlihat dari arah timur, Sofyan dan kawannya bergegas ke samping jalan raya. Lalu berdiri membentangkan poster ke arah rombongan Puan Maharani.

“Setelah rombongan lewat di depan saya, lalu saya ikut ke arah barat untuk bisa menyampaikan protes langsung ke Puan. Tapi kami diinterogasi polisi dan akhirnya bubar,” kata Sofyan kepada Lensamadura.com

Baca Juga :  Ketua DPD Minta Senator Ikut Awasi Penyaluran Bansos Corona Tunai di 2021

GMNI lanjutnya, dalam poster itu menyampaikan keberatan. Terutama, terkait Inpres Nomor Tahun 2022 tentang optimalisasi pelaksanaan JKN.

“Orang miskin sangat kesulitan jika harus bayar iuran BPJS setiap bulan. DPR RI harus tahu itu,” katanya lagi.

Baca Juga :  Viral Perekrutan Mitra BPS, Staf Kabid IPDS Sampaikan Regsoses Percepatan Sudah Terealisasi

GMNI sangat mendukung Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT). Sebab bisa melindungi kepentingan relasi antara pemberi kerja dengan pekerja rumah tangga.

Selanjutnya, Sofyan menyebut tentang Sumenep darurat banjir dan pemerintah harus selamatkan ruang hijau.

“Menyayangkan Pemkab lebih mementingkan pembangunan infrastruktur di Sumenep ketimbang dampak pembangunannya yaitu banjir,” pungkasnya. (Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: