Gemasaba Sumenep Kaji Politik dan Agama

SUMENEP, Lensa Madura – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Kabupaten Sumenep gelar Ngobrol Politik (Ngopi) dengan tema “Politik dan Agama. Kegiatan itu berlangsung di Graha Gus Dur Jl. Imam Bonjol No. 35 Pamolokan, Sumenep.

Sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi Sumenep pun dihadirkan, dengan mendatangkan pemateri Adi Purnomo dan diimbangi oleh Rasidi Wakil Sekretaris Dewan Tanfidz PKB Sumenep.

Baca Juga :  PT PIR Bakal Penuhi Permintaan Stok Bawang Merah di Pasar Anom Sumenep

Rudi Hartono, Ketua Gemasaba Sumenep mengatakan bahwa tujuan acara itu digelar sebagai bentuk penyadaran pentingnya politik pada generasi muda.

Menurut Rudi, saat ini banyak stigma masyarakat yang mengklaim jelek terhadap pola gerakan politik masa kini.

Baca Juga :  Dirut BPRS Bhakti Sumekar Jelaskan Langkah untuk Hadapi Ancaman Resesi

“Semacam penyadaran politik, agar teman-teman paham bagaimana politik yang sesungguhnya,” tegas Rudi saat sambutan. Minggu, 13 Maret 2022.

Tak hanya itu, agar acara itu terus berkelanjutan pihaknya juga akan memfasilitasi sejumlah mahasiswa itu untuk mendalami pengertian politik. Termasuk salah satunya, akan memberikan pemahaman dari segi pengetahuan keagamaan.

Baca Juga :  Banyak Persoalan, Ketua DPD RI Kembali Tegur Pelindo III

“Sepertu mengaji sebuah kitab yang bersentuhan langsung dengan politik,” tambahnya.

Sementara, Adi Purnomo saat mengisi materi menegaskan bahwa tonggak utama dalam berpolitik harus diniatkan untuk ibadah.

“Berpolitik dengan cara yang bersih, dan memberikan kemaslahatan,” katanya. (Rif)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: