Bupati Sumenep Pastikan Penyaluran Pupuk Tahap Pertama, Bantu Petani di Kecamatan Lenteng

SUMENEP, lensamadura.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi pastikan penyaluran bantuan pupuk gratis tahap I (pertama) sebanyak 47 ton kepada kelompok tani di Kecamatan Lenteng, Sumenep berjalan dengan baik, Sabtu, 3 Desember 2022.

Penyaluran bantuan pupuk tersebut tersalurkan kepada sebagian kelompok tani yang ada di kecamatan Lenteng, yang bersumber dari APBD II Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2022.

Achmad Fauzi menyampaikan, bantuan tersebut sebagai langkah pemerintah daerah untuk membantu para petani dalam rangka mengurangi beban petani dan keterlambatan pupuk yang terjadi di Sumenep.

Baca Juga :  Bertemu Pimpinan DPD, Jokowi Setuju Perkuat Pendidikan Islam

“Ini pertama kali untuk 5 Kecamatan kemiskinan ekstrim di kabupaten Sumenep, besok lusa insyaallah akan tersalurkan ke 2 (dua) kecamatan, yakni Pragaan dan Batang-batang,” kata Bupati.

Ketua DPC PDI Sumenep itu mengucapkan syukur karena telah menyaksikan secara langsung pendistribusian pupuk pertama kalinya di kecamatan Lenteng, meskipun tidak semua kelompok tani atau pun kelompok wanita tani.

Baca Juga :  Penutupan MPLS ; SMP At-Ta’awun Tanamkan Kepedulian Lingkungan

“Paling tidak program ini nantinya bisa dibuat giliran setiap tahun,” tambahnya.

Kehadiran pemerintah daerah ke para petani, pertama akibat kondisi ekonomi yang kurang stabil, kedua untuk mendukung ketahanan pangan, ketiga memberikan semangat kepada petani dengan cara menyalurkan bantuan pupuk secara Gratis meskipun tidak semua.

Baca Juga :  Prosesi Hari Jadi ke-753 Sumenep, Begini Kemeriahannya

“Nanti bertahap, untuk daerah kemiskinan ektrim di kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati berharap dengan bantuan pupuk secara gratis ini dapat dipergunakan dengan baik oleh petani dalam mendongkrak perekonomian di sektor pertanian.

“Ketika perekonomian di sektor pertanian bagus, maka bisa dipastikan masyarakat sejahtera dan mampu meningkatkan ketahanan pangan di Sumenep,” pungkasnya. (Pur/**)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: