Bupati Sumenep Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik Pada Harkopnas Ke-75

Foto. Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, SH (Tengah). For Sumenepkab.go.id

SUMENEP, Lensamadura — Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik, pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 2022.

Bupati Sumenep menerima penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sebagai penggerak koperasi terbaik 2022, atas dedikasi dan kontribusinya sebagai tokoh penggerak koperasi terbaik di Kabupaten Sumenep.

Achmad Fauzi menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi tantangan tersendiri supaya kedepan dirinya bekerja lebih baik lagi dalam upaya meningkatkan semangat serta menggelorakan koperasi agar semakin berkembang di masyarakat.

Baca Juga :  PT Garam Sukses Gelar Raker Bahas Produksi 2024

“Saya bersyukur dengan diperolehnya penghargaan ini, dan berterima kasih kepada semua pihak khususnya pegiat serta pelaku koperasi yang telah bekerja keras mengembangkan koperasi di Kabupaten Sumenep,” Ungkapnya Bupati Sumenep usai menerima penghargaan tersebut di Bali, Kamis, 14 Juli 2022.

Pihaknya berkomitmen dengan penghargaan yang diterima tersebut agar kedepan berbuat lebih baik lagi dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi sekaligus keberadaan usaha koperasi dikabupaten sumenep akan terus dikembangkan demi mendorong pembangunan daerah.

Baca Juga :  Gara-Gara Pemkab Sumenep Tak Anggarkan di APBD, Kerusakan Jalan Kabupaten Diperbaiki Dengan Gotong-Royong

Pihaknya berharap, seluruh koperasi semakin termotivasi untuk meningkatkan inovasi  dalam mengembangkan usahanya, serta kesejahteraan bagi anggotanya dan masyarakat, sehingga mampu bersaing dengan usaha lain.

“Saya ingin koperasi meningkatkan perannya, seperti memajukan UMKM melalui produk untuk media pemasaran kepada masyarakat, baik di Kabupaten Sumenep maupun luar daerah,” harapnya. 

Baca Juga :  Kemenhub Luncurkan Kampanye Kolaboratif "Yuk Selamat Bersama"

Untuk itulah, penggiat dan penggerak koperasi dengan pemerintah daerah agar meningkatkan kerja sama dalam memajukan usaha tersebut, karena dukungan serta kerjasama seluruh elemen sangat penting dalam upaya membangun Kabupaten Sumenep di segala sektor termasuk koperasi.

“Kami yakin dengan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat, mampu menjadikan koperasi di Kabupaten Sumenep lebih baik menuju koperasi yang Inovatif Dan sejahtera” pungkasnya. (*)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: