Penutupan MPLS ; SMP At-Ta’awun Tanamkan Kepedulian Lingkungan

Foto. Siswa Baru SMP Atta'awun bersama OSIS Dan Jajaran Guru Usai Gelar Bersih-Bersih Pantai. (Istimewa, For Lensamadura/Zam)

SUMENEP, Lensamadura Gelar Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP At Ta’awun Tanamkan kepedulian lingkungan, Sabtu, 23/07/2022.

Untuk diketahui, SMP Atta’awun Terletak di Dusun Tekay Desa Legung Barat Kecamatan Batang batang, Sumenep madura Jawa Timur yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Atta’awun dengan fasilitas sederhana, mulai dari jenjang pendidikan Paud atau RA, MI, SMP dan SMA.

Siti Nurhalimah dalam sambutannya menuturkan bahwa Siswa SMP At-Ta’awun memang dibina menjadi pelopor kebersihan dan kebaikan lain sesuai tuntutan zaman, utamanya dalam hal membiasakan diri menjaga kebersihan baik didalam sekolah maupun ditengah masyarakat nantinya.

Baca Juga :  Alasan Memilih Jurusan Teknik Informatika bagi yang Bingung Kuliah

“Membiasakan diri menjaga kebersihan tidak boleh hanya dilakukan disekolah, akan tetapi juga dirumah, Pesantren, Tempat Umum serta dilingkungan sekitar tempat mereka tinggal dan dimana saja mereka berpijak.

Pihaknya berharap agar siswa SMP At-ta’awun harus menjadi pelopor kebaikan dimanapun berada, sehingga sikap kepedulian terhadap lingkungan tetap di tanamkan dalam diri siswa dan siswi atta’awun, ” Ungkapnya Kepala Sekolah SMP Atta’awun.

Sementara itu, Zammil Al Muttaqin menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP At-Ta’awun tahun ajaran 2022-2023 yang diperuntukkan bagi seluruh siswa baru.

Baca Juga :  Kurangi Beban Hidup Masyarakat, Pemkab Sumenep Salurkan Tiga Bantuan Dilokasi ini

Kepedulian terhadap lingkungan harus mulai dibiasakan sejak dini, termasuk menjaga kebersihan pantai dan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya. Sebab masih banyak masyarakat yang membuang sampah bukan pada tempat semestinya, “Ungkapnya Waka Kesiswaan ke media Lensamadura.

“Kebiasaan membuang sampah pada tempatnya dan kepedulian terhadap lingkungan termasuk pantai harus diajarkan sejak dini, sehingga kebiasaan baik tersebut mengakar kuat pada diri siswa”.

Untuk membentuk pribadi yang peka terhadap lingkungan sekitar dimana siswa dan siswi tinggal, sebab masyarakat kita masih banyak yang lalai terhadap kebersihan pantai dengan masih membuang sampah di sekitar pantai, “Paparnya.

Baca Juga :  Data PSU Perumahan Simpang Siur, Besok KPK RI Bakal Turun Lagi Ke Sumenep

Lebih lanjut, Zammil Sapaan Akrabnya menyampaikan kegiatan tersebut dipilih karena selain memang SMP At-Ta’awun merupakan Lembaga Pendidikan dibawah naungan pesantren yang memegang teguh nilai-nilai kebersihan, juga karena letak sekolah yang memang dekat dengan pantai.

Terlebih pantai air tawar yang juga merupakan salah satu destinasi lokal masyarakat disekitar wilayah Kecamatan Batang batang dan masyarakat Sumenep secara umum harus kita pelihara dan kita jaga agar tidak dicemari sampah atau hal lain yang merusak ekosistem laut, “Tutupnya. (Pur)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: