Pemdes Gayam Perbaiki Jalan PUD yang Rusak

IMG-20230327-WA0000
Perbaikan gorong-gorong jalan PUD yang rusak (lensamadura.com/masudi)

SUMENEP, lensamadura.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan masyarakat memperbaiki gorong-gorong jalan PUD yang rusak.

Sekretaris Desa Gayam Raihana mengatakan, dana perbaikan jalan PUD yang terletak di dusun Bansanik ini diperoleh melalui partisipasi masyarakat, berupa sumbangan dari warga yang memiliki kendaraan roda empat.

Baca Juga :  BBWS Brantas Surabaya Pastikan Tak Ada Jual Beli Proyek P3-KGAI

“Kami juga berkoordinasi dengan Forkopimka. Mudah-mudahan cepat selesai melalui tenaga dan sumbangan warga,” kata Raihana, Senin, 27 Maret 2023.

Raihana menambahkan, bahwa gerakan ini murni dari hati masyarakat, dan tidak ada target nominal sumbangan, “Tidak ada penekananan sama sekali,” tambahnya.

Baca Juga :  Ini Arti 'Si Busok', Maskot Pilkada Sumenep 2024

Sebelumnya, akibat kerusakan gorong-gorong jalan PUD tersebut, masyarakat Pulau Sapudi kesulitan mencari jalan alternatif dan berdampak terhadap aktivitas warga. Apalagi, jalan tersebut merupakan jalur sutra atau jalur penting.

Baca Juga :  1 Year Anniversary, Media Kanal News Bakal Gelar Semarak Ganding Expo

Sementara, Kepala Desa Gayam H Asy’ari meminta pemerintah daerah untuk segera bertindak dan memberikan solusi agar jalan tersebut normal kembali.

“Karena ini jalan PUD bukan jalan desa. Jalan ini jalur sangat penting bagi perputaran roda ekonomi masyarakat Sapudi,” tandasnya. (rif/udi)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: