Dilantik Jadi Pengurus AAYG, Akis Jazuli Komitmen Kampanye Cegah Radikalisme, Ekstrimisme dan Intoleransi

JAKARTA, Lensa Madura Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Akis Jazuli resmi dilantik menjadi pengurus Asian African Youth Government (AAYG) Priode 2022 di Gedung MPR RI Jakarta, Jumat, 11 Maret 2022.

Menurut Akis Jazuli, dengan dilantiknya sebagai pengurus AAYG merupakan amanah besar yang harus dijalankan dengan serius.

”Ini bagian dari jalan saya untuk berkontribusi dalam pembangunan dunia utamanya dalam bidang pencegahan dan pengendalian terhadap terorisme, sesuai bidang yang saya jabat,” kata Akis politisi Partai Nasdem.

Baca Juga :  Perjuangkan Madura Jadi Provinsi, Civitas Akademika Universitas Madura Titip Aspirasi ke Ketua DPD RI

Alumnus S2 Universitas Airlangga Surabaya ini menduduki Deputy II AAYG Countering Terorism. (Bidang Deputy II tentang Pecegahan Terorisme).

“Selama lima tahun ke depan pihaknya akan konsisten dan konsen terhadap pencegahan radikalisme, ekstrimisme, serta intoleransi,” katanya.

Baca Juga :  KONI Jatim Gandeng Atlas Sport Club Surabaya untuk Persiapan PON 2024

Akis menuturkan bahwa intoleransi manjadi problem serius bukan hanya di Indonesia akan tetapi juga di dunia internasional. Hal tersebut sangat berbahaya terhadap keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, utamanya terhadap terwujudnya perdamaian dunia.

”Detailnya seperti apa, nanti kita akan rumuskan lebih rinci di program kerja AAYG,” tuturnya lagi.

Baca Juga :  Daftar 10 Besar Peserta PPK Pilkada Sumenep 2020 Lulus Tes Tulis

Diketahui, pelantikan Ketua Umum AAYG Saddam Al Jihad dan jajarannya dilakukan oleh perwakilan Kementerian Luar Negeri RI dan dihadiri oleh beberapa duta besar negara Asia Afrika.

Saddam Al Jihad berkomitmen menjadikan Dasasila Bandung sebagai dasar untuk menguatkan gerakan dan program yang diusung AAYG selama 5 tahun ke depan termasuk menghormati kedaulatan dan integritas Tritorial semua bangsa. (Pur/Yan)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: