Ajak Migrasi Usaha dari Offline ke Online, 52 Kader Ansor se Jatim Dibekali Digital Marketing

Foto : Kegiatan Workshop Digital Marketing Ansor JATIM

Surabaya, Lensamadura 52 Kader Ansor se-Jawa Timur mengikuti kegiatan Workshop Digital Marketing selama 15-17 April 2022 di Hotel Mercure Surabaya.

Kegiatan yang mengambil tema ” Strategi Meningkatkan Kemandirian Ekonomi dan Pemberdayaan Kader Ansor Jawa Timur” itu diselenggarakan oleh Ansoruna Business School PW GP Ansor Jawa Timur.

H Syafiq Syauqi, Lc, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan itu sengaja dilakukan secara senyap, karena pihaknya ingin serius membangun kekuatan ekonomi.

Pria yang akrab disapa Gus Syafiq ini menambahkan, bila apa yang dilakukan sangat beralasan, sebab setiap desa di Jawa Timur, dipastikan ada kader Banser minimal 30 orang, bahkan ada yang lebih. ” Sehingga kalau di rata-rata kader Ansor se Jatim antara 200-300 ratus ribu. Dan dari mereka pasti ada yang pelaku usaha, makanya ini potensi besar,” paparnya. Jumat, (15/04/2022).

Baca Juga :  Gelar Sekolah Gerakan, Fakta Foundation Gandeng Lakspesdam PCNU Sumenep Wujudkan SDM Andal

Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya akan melakukan pembaharuan data kader, termasuk juga akan memetakan yang memiliki usaha lewat Google Form yang akan disebar ke Pengurus Ansor se-Jatim.

Selain itu, dirinya mengajak kader Ansor yang memiliki usaha untuk melakukan migrasi dari usaha offline ke online. ” Makanya ini berikan pelatihan digital marketing,” tandasnya.

Ia juga mengaku berterimakasih kepada BNI yang telah menghibahkan server yang bisa memudahkan Ansor Jawa Timur dalam melakukan pengumpulan data kader, termasuk kader yang memiliki usaha.

Baca Juga :  Ketua MPR Pimpin Rapat Konsultasi Bersama Menkopolhukam dan Mendagri Bahas Soal Otsus Papua

Ditempat yang sama, Musaffa’ Safril, Ketua Ansoruna Business School PW GP Ansor Jawa Timur mengaku bahwa antusiasme kader Ansor di Jawa Timur sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan.

Terbukti, kata pria yang akrab disapa Safril ini saat pihaknya membuka pendaftaran lewat Google Form, peserta yang mendaftar membeludak. Karena terbatas, maka pihaknya menyertakan salah satu persyaratan harus ada rekomendasi dari PC GP Ansor setempat.

Akan tetapi,lanjut Safril, untuk mengakomudir kader yang belum bisa ikut dikegiatan ini, pihaknya akan mengadakan agenda lanjutan. ” Nanti Insyallah kita akan adakan secara virtual, atau juga mungkin kita adakan disetiap zona di Jatim,” pungkasnya.

Baca Juga :  Forkopimka Gayam Gelar Rakor Terkait Kenaikan Harga BBM

Feroneca, Kepala Cabang BNI HR Muhammad Surabaya yang hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi terhadap apa yang diselenggarakan oleh Ansor Jatim. ” Kita siap mensupport memberikan solusi digital,” jelasnya.

Bantuan server yang diberikan, kata perempuan yang akrab disapa Fenni ini diharapkan bisa membantu Ansor dalam membuat big data, membuat klaster bagi sahabat-sahabat Ansor.

” Kedepan kita tetap perlu koordinasi mengenai data apa yang perlu disimpan di server. Kita saling memberikan dukungan sesuai dengan kompetensi masing-masing,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: