Mengenal SEO Jadul dan SEO Modern, Lebih Bagus Mana?

Search Engine Optimization (SEO) Concept

Lensa Madura – Perkembangan teknologi semakin canggih. Begitu pun dengan algoritma SEO juga mengalami dinamika yang signifikan. Perubah tersebut tentu menyesuikan dengan pengalaman pengguna internet.

SEO digunakan untuk mengoptimasi sebuah blog atau website untuk bersaing di mesin mencari. Lalu bagaimana cara kita memahami dan membedakan antara SEO jadul dan SEO modern.

Apa itu SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yang merujuk pada proses mengoptimalkan website agar lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google.

Hal ini biasanya dilakukan dengan memperbaiki struktur dan konten website sehingga lebih mudah dicrawl oleh mesin pencari, serta menambahkan kata kunci yang relevan agar website lebih mudah ditemukan ketika pengguna mencari informasi di internet.

Baca Juga :  Ini Dia Cara Mengganti Kode Akses BCA Mobile Jika Lupa Nomor Kartu ATM

Dengan meningkatkan ranking website di mesin pencari, website tersebut akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet, yang dapat meningkatkan traffic ke website tersebut dan meningkatkan popularitas atau penjualan produk atau jasa yang ditawarkan.

Apa Itu SEO Jadul

SEO jadul adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan teknik atau strategi yang sudah tidak lagi efektif dalam optimasi mesin pencari.

Istilah ini biasanya digunakan untuk menggambarkan teknik yang sudah tidak lagi relevan atau tidak lagi dapat digunakan untuk meningkatkan peringkat situs web di mesin pencari.

Karena mesin pencari selalu berkembang, teknik SEO yang efektif saat ini mungkin tidak lagi relevan di masa mendatang, sehingga teknik SEO yang sudah tidak lagi efektif dapat dikategorikan sebagai SEO jadul

Baca Juga :  Dapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Apa Itu SEO Modern

SEO modern adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan teknik atau strategi yang saat ini efektif dalam optimasi mesin pencari.

Karena mesin pencari selalu berkembang, teknik SEO modern mungkin akan terus berubah seiring waktu.

Namun, pada dasarnya, SEO modern berfokus pada peningkatan kualitas situs web dari sudut pandang pengguna, bukan hanya mengejar peringkat mesin pencari.

Teknik SEO modern juga biasanya mengikuti panduan dan standar yang ditetapkan oleh mesin pencari, seperti Google, agar situs web dapat diindeks dan diperlakukan secara adil dalam hasil pencarian.

Lebih Bagus Mana SEO Jadul dan SEO Modern

SEO jadul dan SEO modern mungkin memiliki beberapa perbedaan dalam teknik dan strategi yang digunakan, tetapi kedua jenis SEO tersebut sama-sama bertujuan untuk meningkatkan ranking website di mesin pencari.

Baca Juga :  Cara Daftar dan Membuat Akun di Decentraland

Pada dasarnya, SEO jadul dan SEO modern sama-sama bermanfaat untuk meningkatkan visibilitas website di internet dan meningkatkan traffic ke website tersebut.

Namun, teknik dan strategi SEO yang digunakan di masa sekarang mungkin lebih efektif dan sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebiasaan pengguna internet saat ini.

Jadi, tidak ada jawaban yang pasti mengenai mana yang lebih baik antara SEO jadul dan SEO modern, karena tergantung pada situasi dan kebutuhan website tertentu. (**)

Dapatkan Berita Terupdate dari Lensa Madura di: