Berita  

Srikandi Relawan Mbak Nong Meriahkan JJS HSN PCNU Sumenep

Srikandi Relawan Nur Jannah (lensamadura.com/istimewa)

SUMENEP, lensamadura.com – Srikandi Relawan Nur Jannah, akrab disapa Mbak Nong, membaur bersama ribuan peserta Jalan-Jalan Santri Hari Santri Nasional (HSN) yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep, Minggu, 15 Oktober 2023.

Srikandi Relawan Nur Jannah yang berjumlah 21 orang membagikan air botol kepada peserta JJS HSN. Mereka juga turut serta membagikan bendera NU kepada masyarakat yang ada di area titik kumpul JJS HSN PCNU Sumenep.

Nur Jannah alias Mbak Nong saat ini menjadi Caleg Dapil 1 Kabupaten Sumenep dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga :  Pelabuhan Dungkek-Giliyang di Sumenep Senilai Rp 60 Miliar Belum Beroperasi

Menurut Korlap Srikandi Relawan Nur Jannah, Maulina, aksi itu sengaja dirancang untuk mendukung kegiatan NU sebagai cerminan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lahir di pangkuan NU.

“Itu jelas tidak terbantahkan, sehingga hubungan NU dan PKB haruslah saling mendukung,” kata Maulina, Minggu, 15 Oktober 2023.

Maulina menjelaskan, semula relawan Mbak Nong yang  bakal ikut meramaikan HSN Sumenep banyak, namun kemudian ada yang berhalangan.

Baca Juga :  Gelar Nuzulul Qur'an Dan Santunan, Pemuda Islam Nusantara Santuni 305 Anak Yatim serta Duafa

“Kalau tidak tetap pada rencana semula mungkin ada ratusan baik laki-laki dan perempuan yang ikut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Mbak Nong juga terlihat berbaur dengan para relawannya itu. Meski dalam keadaan hamil, Mbak Nong setia menemani kegiatan para relawannya untuk terus meramainkan acara-acara ke-NU-an.

Para relawan Mbak Nong itu terlihat berseragam mengenakan kaos putih dan bergambar Mbak Nong dengan tagline tulisan “PELEAN ATEH NUR JANNAH”

Terlihat pula bersama Srikandi Relawan Nur Jannah, ada Neng Aif, panggilan akrab Arifatul Fasikh dari Berembeng Kalimook. Putri Nyai Am.

Baca Juga :  Ada Ancaman Ideologi Transnasional, Mahasiswa Harus Hati-Hati

JJS HSN Sumenep ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah, Pengurus PCNU Sumenep beserta seluruh pengurus banom-banomnya. Tidak ketinggalan juga ada santri dari beberapa pesantren yang ada di Sumenep.

PCNU Sumenep membangikan banyak hadiah kepada peserta JJS HSN yang beruntung. Mulai dari souvenir, kipas, kulkas bahkan hingga tiga hadih umrah gratis bagi peserta yang beruntung. (red)