Terima Tiga Penghargaan di Jawa Timur, Bupati Sumenep Berharap IPM Lebih Meningkat

SUMENEP, Lensamadura.com Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali menerima 3 (Tiga) penghargaan dari pemerintah provinsi Jawa Timur, di antaranya pencapaian imunisasi tambahan MR Bian, Kota sehat dan Universal Health Coverage (UHC), yang ditandai dengan diberikannya 3 (Tiga) Piagam Penghargaan dari pemerintah Jawa Timur sebagai wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Sumenep yang sehat, mandiri dan sejahtera.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada Bupati Sumenep yang bertempat di Hotel El Royal Banyuwangi, Selasa, 15/11/2022.c

Achmad Fauzi menyampaikan bahwa tercapainya 3 (tiga) penghargaan untuk kabupaten Sumenep, maka seluruh fasilitas kesehatan di wilayah kabupaten Sumenep harus lebih ditingkatkan kembali dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penghargaan ini adalah bagian dari sinergi dan kolaborasi internal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta semua pihak yang coba dipadukan untuk menjadi kekuatan agar masyarakat Sumenep menjadi sehat dan lebih sejahtera.

“Agar implementasi UHC dapat berjalan sesuai harapan, selanjutnya jaminan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat harus disertai pelayanan kesehatan yang baik sehingga memberikan kepuasan kepada masyarakat,” kata Bupati sumenep dalam keterangan tertulisnya kepada media lensamadura.com

Kota Sumenep dikukuhkan sebagai kota sehat merupakan hasil kerja keras dan kerjasama Pemerintah Daerah dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan kabupaten Sumenep yang sehat.

“Alhamdulillah, komitmen bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Sehat benar-benar bisa terwujud hingga tahun ini, sehingga kerja keras itu membuahkan hasil yang membanggakan,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut, ketua DPC PDI perjuangan Sumenep sekaligus Suami Nia Kurnia tersebut mengajak jajaran Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat mempertahankan penghargaan Kabupaten Sehat ini, bahkan terus mengembangkan lingkungan yang sehat, nyaman dan bersih, sebagai upaya meningkatkan tatanan kesehatan yang lebih luas.

“Keberhasilan ini harus menjadi penyemangat dalam memperluas cakupan tatanan Kabupaten Sehat pada tahun-tahun selanjutnya, tentu harapannya agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sumenep semakin meningkat lagi ke depan”, Tutupnya (Pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *