Pemilu 2024 Golkar Usung Ketum Saudagar Madura Akhmad Ma’ruf Maulana Maju DPR RI Dapil Madura

JAKARTA, Lensamadura.com Ketua Umum (Ketum) Saudagar Madura Akhmad Ma’ruf Maulana akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI pada Pemilu 2024 dari Dapil Madura.

Kepastian tersebut setelah Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang didampingi Ketua Umum Satkar Ulama Idris Laena menyerahkan langsung surat penugasan atau rekrut fungsionaris kepada Akhmad Ma’ruf Maulana untuk maju sebagai Caleg dari Partai Golkar di Kantor DPP Golkar Jakarta, Selasa 22 November 2022.

Ketua Umum Saudagar Madura ini juga merupakan pembisnis yang handal yang sudah menarik berbagai investor di luar negeri.

Mulai terjun ke kampung halamannya, Akhmad Ma’ruf berkomitmen terhadap penciptaan lapangan kerja demi membangkitkan perekonomian rakyat.

Karir dalam dunia politik ataupun organisasi tidak perlu diragukan. Saat ini Akhmad Ma’ruf menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kepri, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri.

Selain itu juga sebagai Ketua Tim Pemulihan Ekonomi Pemerintah Provinsi Kepri, Ketua Umum Aexipindo (Asosiasi ekspor impor plastik Industri Indonesia), Ketua DPD I GPE (Gabungan Pengusaha Export), Ketua Umum FORPPI (Forum Pengusaha Pribumi Indonesia) dan Ketua Sakera (Satu Keluarga Madura) Kepri.

Ditanya awak media, kenapa Akhmad Ma’ruf memilih maju di karir politik, padahal bisnisnya yang ada saat ini sudah berkembang dia memberi jawaban lugas.
“Saya maju DPR RI bukan untuk menjadi kaya, keluarga saya sudah cukup dari hasil bisnis yang saya rintis. Tapi saya mempunyai tugas untuk berkomitmen membantu memulihkan perekonomian yang ada di Madura,” terang Ma’ruf.

Saat ditanya kembali kenapa memilih dapil di Madura dan bukan di Kepri, sedangkan potensi menang di Kepri sudah besar.

“Sudah saatnya saya pulang ke kampung halaman tempat tumpah darah saya untuk menjalankan visi lewat program-program pemulihan ekonomi. Saya juga mengajak saudagar-saudagar Madura untuk ikut berbisnis dan menciptakan lapangan kerja agar tidak ada lagi ketimpangan antara masyarakat Madura dan Jawa dan tentunya juga membantu terwujudnya Provinsi Madura,” lanjutnya.

Perihal kapan rencana akan terjun sosialisasi kepada masyarakat di Madura, Ma’ruf menyebutkan akan turun pada awal tahun 2023.

“Karena saat ini kami masih mempunyai PR untuk peresmian industri Baru Terbarukan yang rencana akan di hadiri oleh Bapak Presiden dan Bapak Airlangga, insyaallah saya akan terjun ke Madura pada awal tahun 2023. Setelah peresmian, saya akan langsung mensosialisasikan program-program yang akan dibawa dan dijual ke masyarakat di Madura tentunya,” pungka Ma’ruf. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *