Diah Fitria Sari Guru SMKN 1 Sumenep Juara 1 GCC Bidang Desain Grafis, Ini Kata Bupati Achmad Fauzi

SUMENEP, lensamadura.com – Diah Fitria Sari Guru SMKN 1 Sumenep (Smeksa) berhasil mendapatkan juara 1 ajang GTK Creative Camp (GCC) Batch-3, bidang desain grafis SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Prestasi tersebut mendapat respon positif dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

“Saya awali tulisan ini dengan ucapan terima kasih kepada SMKN 1 Sumenep, yang telah ikut mengharumkan nama Sumenep, saya sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih di tingkat Jawa Timur,” ungkapnya.

Menurut Bupati Achmad Fauzi, kabar prestasi yang diraih SMKN 1 Sumenep, sangat mendorong motivasi pasar UMKM Sumenep.

“Hari ini saya mendapat kabar bahwa Ibu Guru Diah Fitria Sari, Guru SMKN 1 Sumenep (Smeksa) berhasil meraih juara 1 di ajang GTK Creative Camp (GCC) Batch-3, bidang desain grafis SMK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022. Karya Ibu Diah Safitri yang berhasil menjuari lomba itu yakni design branding teriyami dengan positioning, deferensiasi dan memfokuskan target market,” jelasnya.

Dengan mengangkat produk unggulan Kota Keris tersebut, pihaknya menilai, bahwa prestasi tersebut berbanding lurus dengan era economic digital atau transaksi keuangan melalui internet.

“Kini kealihan design grafis dan multimedia memang sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang. Kini zaman sudah mulai memasuki E-Commerce (electronik commerce/perdagangan elektronik),” ujarnya

Pada saat yang sama, persaingan dalam dunia digital itu semakin ketat. Hal ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk bisa memahami multimedia.

“Maka saat mendengar ada sekolah dan gurunya yang berhasil menjuarai dunia multimedia, saya sangat antusias untuk memberi apresiasi melului tulisan ini,” tutur Bupati.

Bahkan, kata dia. Tujuan paham multimedia tidak lain adalah agar kita bisa mendesign platform dan produk kita bisa dikemas dengan menarik. Sehingga bisa menarik banyak orang.

“Saya pribadi, sebagai pemimpin di Sumenep sebenarnya sangat berharap, seluruh kepala desa bisa belomba-lomba untuk mempercepat digitalisasi desa lebih cepat. Semoga keberhasilan Guru di SMKN 1 Sumenep menjadi motivasi, bahwa Sumenep layak berkompetesi tingkat jatim,” demikian kata Bupati Achmad Fauzi.

Sementara, Kepala SMKN 1 Sumenep (Smeksa), H. Zainul Sahari turut bangga atas keberhasilan yang bergengsi tingkat Jatim tersebut.

“Tentu, sebagai Kepala Sekolah, saya turut berterima kasih kepada Ibu Diah Fitria Sari, salah satu pengajar Mapel Desain grafis dan percetakan di Sekolah kami, yang berhasil juara 1 ditingkat jatim,” ungkap H. Zainul Sahari.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi, karena ikut serta apresiasi keberhasilan tersebut.

“Semoga kedepan, Kabupaten Sumenep sesuai dengan misi pemerintahannya, utamanya pemulihan ekonomi yang bersentuhan dengan digital,” tukasnya. (Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *