Ciptakan Lingkungan Sehat, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Serahkan Motor Listrik Ke ASN

Berita, Sumenep273 Views

SUMENEP, lensamadura.com Pertama kali, Bupati Sumenep Achmad Fauzi melakukan pengadaan sepeda listrik untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten, Senin 21/11/2022Pagi.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi sangat responsif mengenai kepres 55 tahun 2019, Hal itu dibuktikan dengan pengadaan mobil listrik pertama kali di Indonesia oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Bahkan, saat Inpres keluar Pemkab Sumenep sudah melakukan perencanaan di Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) perubahan untuk penganggaran mobil listrik.

Tidak hanya itu, pihaknya mengatakan, setelah keluar inpres No. 7 tahun 2022 Pemkab Sumenep berinisiatif untuk segera menyusun Peraturan Bupati (Perbup) tentang sepeda motor listrik.

“Alhamdulillah, setelah inpres keluar saat ini pemerintah Kabupaten Sumenep juga sudah mengeluarkan Perbup No 87 tahun 2022 yang isinya mengatur tentang penggunaan kendaraan motor berlistrik berbasis baterai sebagai kendaraan dinas pemerintah Kabupaten Sumenep”, ugkap Bupati Sumenep Senin 21 November 2022 di Sumenep.

Bahkan, Proses uji coba untuk pengadaan sepeda listrik juga sudah dilakukan bagi ASN di lingkungan OPD pemerintah Kabupaten Sumenep. Hal itu disampaikan Bupati Fauzi setelah melakukan Apel bersama ASN.

“Hari ini (Senin, red) sudah dilakukan uji coba untuk bagian pemerintah Kabupaten Sumenep, juga beberapa OPD diberikan satu sepeda motor listrik”, ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk kedepannya tidak hanya menganggarkan sepeda motor listrik untuk keperluan operasional ASN ketika mengantar surat dari kantor ke kantor. Tetapi, lebih kepada tujuan kepres yang dikeluarkan oleh presiden.

“Tujuan kedepan dari pengadaan sepeda motor listrik yaitu lebih kepada efisiensi, ketahan energi, 0 emisi karbon untuk menciptakan lingkungan sehat”, ucap politisi yang juga Ketua DPC PDIP Sumenep ini.

Bahkan, untuk wilayah di Kabupaten Sumenep sudah ada beberapa dealer yang sudah menyediakan sepeda motor listrik.

“Saat ini di masyarakat sudah banyak penyedia sepeda motor listrik. Kurang lebih sekitar 650 masyarakat yang sudah memakai sepeda motor listrik”, pungkas Fauzi. (Pur/Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *