Bupati : Sumenep Bershalawat, Agenda Sakral Hari Jadi Ke-753

SUMENEP, Lensamadura.com Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep Melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (Disbudporapar) Gelar ‘Sumenep Bershalawat’ Sebagai agenda sakral dihari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-753 tahun 2022.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan di depan keraton sumenep tepatnya di Jalan. Dr. Sutomo No.6, Lingkungan Delama, Pajagalan, Kec. Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dan diikuti ribuan santri serta bekerjasama dengan MWC NU kabupaten sumenep, Minggu 02/10/2022 malam.

Achmad Fauzi menyampaikan bahwa Bulan ini masuk pada hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-753, semoga dengan Sumenep Bershalawat ini, kedepan Sumenep lebih berkah dan lebih baik lagi.

Apalagi pada peringatan maulid nabi sekaligus pembukaan hari jadi Sumenep yang ke-753 juga dihadiri oleh KH. Zulfa Mustofa, yang merupakan Wakil Ketua Umum PBNU.

“Selam datang kiai Zulfa Mustofa di Kabupaten Sumenep, insyaallah masyarakat Sumenep cinta shalawat kiai,” Ungkapnya Bupati Sumenep saat menyapa Wakil Ketua Umum PBNU dihadapan ribuan masyarakat dan santri Sumenep.

Lebih lanjut, Fauzi Sapaan Akrabnya menyampaikan bahwa Sumenep Bersholawat digelar tidak lain agar Sumenep menjadi lebih baik dengan barokahnya Sholawat.

“Semoga acara shalawat pada malam ini dinilai ibadah oleh Allah SWT dan mendapat syafaat dari junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,” Harapnya (02/10).

Sementara itu, Ketua Panitia Sumenep Bersholawat Kamiluddin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertamakali digelar setelah wabah Pandemi Covid-19.

“Kalau sebelumnya terbagi di berbagai wilayah karena menghindari kerumunan,” Ujarnya Kabag Kesra.

Lebih lanjut, kegiatan Sumenep Bershalawat terlaksana dengan lancar berkat kerjasama dengan MWC NU Kota. Sebab menurutnya, sudah sepantasnya Pemerintah Daerah bersinergi dengan Ormas seperti NU, apalagi selain peringatan Maulid nabi, acara ini juga dalam rangka pembukaan hari jadi Sumenep ke-753.

“Acara Sumenep Bersholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekaligus mengawali rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep tahun 2022,” Pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Sumenep Bershalawat itu juga dimeriahkan oleh Majelis Shalawat At-Taufiq pimpinan Gus Khairon Zaini dari Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur. (Pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *